Bantu mahasiswa, Kaltim-IAI Tazkia jalin kerja sama program beasiswa

Bantu mahasiswa, Kaltim-IAI Tazkia jalin kerja sama program beasiswa

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyerahkan secara simbolis beasiswa "Kaltim Tuntas" kepada Rektor Institut Agama Islam (IAI) Tazkia Bogor Dr Murniati Mukhlisin di Auditorium IAI Tazkia Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/10/2020). (FOTO ANTARA/Humas Pemprov Kaltim)

Terus bersyukur dan belajar penuh semangat hingga selesai pendidikan. Jangan pikir biaya. Semuanya sudah kami tanggung. Selain biaya pendidikan juga biaya hidup sudah dijamin. Adik-adik hanya fokus belajar dan belajar,
Samarinda (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) menjalin kerja sama dengan Institut Agama Islam (IAI) Tazkia, Bogor, Jawa Barat dalam hal pemberian beasiswa kepada mahasiswa asal Kaltim yang kuliah di perguruan tinggi tersebut.

Menurut keterangan yang diterima dari Pemprov Kaltim di Samarinda, Sabtu, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi melakukan penyerahan beasiswa "Kaltim Tuntas" , yang diterima Rektor IAI Tazkia Bogor Dr Murniati Mukhlisin di Auditorium IAI Tazkia Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/10) 2020.

Wagub Hadi Mulyadi mengaku bangga atas diterimanya 55 mahasiswa Kaltim di IAI Tazkia Bogor.

"Kami berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan mahasiswa semaksimalnya menempuh dan menambah ilmu pengetahuan," katanya saat menghadiri silaturahim, pelepasan dan serah terima mahasiswa asal Kaltim itu.

Menurut Wagub para mahasiswa Kaltim ini mempunyai kesempatan yang sangat langka, mengingat proses penyeleksian di IAI demikian ketat dan hanya terpilih 55 orang dari 730 peserta seleksi.

Ia berharap para mahasiswa bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah, terutama dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kaltim.

"Terus bersyukur dan belajar penuh semangat hingga selesai pendidikan. Jangan pikir biaya. Semuanya sudah kami tanggung. Selain biaya pendidikan juga biaya hidup sudah dijamin. Adik-adik hanya fokus belajar dan belajar," kata Hadi Mulyadi.

Mahasiswa Kaltim yang mengikuti pendidikan di IAI Tazkia Bogor sebanyak 90 orang, terdiri atas mahasiswa tahun ajaran 2019-2020 sebanyak 35 orang, dan tahun ajaran 2020-2021 sebanyak 55 mahasiswa. Pendidikan dijalani selama delapan semester atau empat tahun ajaran.

Baca juga: Kaltim anggarkan Rp90 miliar untuk program beasiswa

Baca juga: Institut Tazkia-Pemprov NTB kerja sama dirikan kampus ekonomi syariah

Baca juga: PGRI Kaltim dukung Beasiswa Kaltim Tuntas

Baca juga: ACT Aceh, Baitul Mal Barbate, dan STEI Tazkia tandatangani kerjasama agribisnis

Baca juga: Gubernur terpilih gandeng Tazkia majukan Riau dengan syariah


Pewarta: Arumanto
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jembatan di Banjar roboh, jalur trans Kalsel-Kaltim terputus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar