Coocaa CUC7500, "Smart TV" dengan Android 10

Coocaa CUC7500, "Smart TV" dengan Android 10

COOCAA CUC7500, yang dibekali Android 10, diperkenalkan dalam konferensi virtual, Sabtu (3/10/2020). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Produsen barang elektronik asal China, Skyworth, segera meluncurkan produk terbaru televisi Coocaa CUC7500, yang diklaim menjadi televisi pintar pertama berteknologi Android 10 di Indonesia, pada 9 Oktober.

"Launching dalam dua ukuran, 50 inci dan 55 inci, dengan desain Infinity Screen 98,6 persen, TV ini sudah dibekali Android 10.0, di mana Android keluaran terbaru, satu-satunya TV di Indonesia yang menggunakan sistem operasi ini," ujar Teo Puspito, perwakilan dari Skyworth, dalam konferensi virtual, Sabtu.

Berjalan pada sistem operasi Android, Teo menjelaskan Coocaa CUC7500 dibekali RAM 16GB dan ROM 8GB, serta dipersenjatai teknologi AV1 Codec yang akan mengkompresi file dan sistem penyimpanan gambar.

Baca juga: Manfaatkan momen Ramadhan, Coocaa tawarkan TV Android harga miring

Baca juga: Coocaa hadirkan smart TV di Indonesia


Memiliki ketebalan 32mm, televisi Coocaa terbaru itu juga dibekali teknologi Chameleon Extreme 2.0, yang membawa sejumlah peningkatan, antara lain dalam hal kejelasan gambar, kontras, penyesuaian gambar secara dinamis, pembaruan warna, penyesuaian warna kulit dan pengaturan piksel.

Lebih jauh, Marketing Department Head Skyworth, Paxton Lam, dalam keterangan tertulisnya menjelaskan bahwa teknologi Chameleon Extreme juga dapat menganalisis karakteristik konten gambar berdasarkan algoritma Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Teknologi ini juga dapat memperbaiki kontur dan garis detail yang sangat berpengaruh dalam meningkatkan kejernihan gambar.

“Chameleon Extreme juga membuat AI menjadi lebih optimal sehingga dapat dengan maksimal mengatur kecerahan dan kontrol setiap bagian layar," kata Paxton.

"Selain itu Chameleon Extreme dapat membandingkan dan mengoreksi gambar di televisi dengan sumber daya basis data jaringan berdasarkan algoritma AI dan secara otomatis menentukan detail objek," dia melanjutkan.

Secara keseluruhan, warna TV Coocaa terbaru itu diklaim lebih besar daripada TV LED konvensional yakni mencapai 83 persen NTSC.

Baca juga: Google buat "video call" bisa dari TV Android

Baca juga: Pasar "smart tv" melonjak, Sharp Indonesia berambisi kuasai pasar


Coocaa CUC7500 juga membawa fitur S-Motion sehingga gambar tetap jernih dalam kecepatan tinggi, misalnya saat siaran olahraga, sehingga dilakukan pengurangan blur untuk mengatasinya.

TV tersebut juga memiliki sudut pandang luas. Fitur lainnya adalah proteksi mata, meminimalkan bahaya yang disebabkan cahaya biru bagi yang menontonnya. Selain itu, CUC7500 juga dibekali Dolby Atmos and DTS Trusurround untuk kualitas suara.

Untuk layanan purnajual, Coocaa menawarkan tiga tahun garansi panel dan satu tahun garansi service part, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Sementara authorized service center, telah tersedia lebih dari 80 service center yang tersebar dari Sumatera hingga Papua.

Baca juga: Google rilis empat fitur baru untuk Android TV

Baca juga: OS Hongmeng bakal dipakai perdana untuk TV Huawei

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar