Jakarta (ANTARA) - Putri pasangan selebritis Ikang Fawzi dan Marisa Haque, Bella Fawzi, mulai melebarkan karirnya di dunia musik Tanah Air lewat mini album (EP/extended play) perdananya bertajuk "Kembali ke Akar".

Bella melalui keterangannya, Sabtu, mengungkapkan bahwa dalam mini albumnya ini, ia menulis dan mengerjakan kelima lagunya sendiri bersama label independen Apsara Records.

"Bella memilih tema 'Kembali Ke Akar' karena lagu-lagu yang ada di album ini terinspirasi dari budaya nenek moyang Bella, yaitu India dan pastinya juga Indonesia," kata wanita bernama lengkap Isabella Fawzi itu.

Baca juga: Bella dan Chiki Fawzi berduet dalam lagu "Apsara"

Baca juga: Chiki Fawzi, Vira Talisa, Meda Kawu kampanye donasi "Panggilan Jiwa"


Untuk lagu-lagunya pun, ia menuangkan dengan nuansa etnik India, Indonesia, dan genre pop serta sedikit sentuhan jazz.

Lagu pertama, “Rama Shinta” terinspirasi dari kisah cinta Rama dan Shinta dalam cerita mitologi Ramayana. Sementara, “Ratapan Rahwana” bercerita tentang sisi melankolis dari karakter Rahwana yang cintanya bertepuk sebelah tangan.

Adapun lagu “Penari Di Hatiku” yang lebih riang diiringi suara tabla yang enerjik, disusul dengan “Srikandi” yang bercerita tentang perempuan tangguh seperti karakter Srikandi itu sendiri.

Lagu terakhir, “Apsara”, diambil dari bahasa sansekerta yang berarti bidadari karena lagu ini diperuntukkan bagi orang-orang berhati baik seperti bidadari.

Dalam pengerjaan mini album perdananya ini, Bella tidak sendirian. Untuk pengerjaan musik ia dibantu oleh teman-teman musisi lainnya, serta sang adik, Chiki Fawzi, yang juga aktif sebagai seorang musikus.

Tiyo Alibasjah merangkap sebagai produser dan gitaris untuk lagu-lagu di album ini. Ada pula Kevin Yosua, Dika Chasmala, Andreas Arianto dan Kahfi Khan yang turut mengisi instrumen untuk lagu-lagu di EP “Kembali Ke Akar”.

Tidak lupa juga Bella mengajak kolaborasi dua penyanyi berbakat yaitu Asteriska ‘Barasuara’ untuk ikut bernyanyi di lagu “Ratapan Rahwana”.

"Semoga 'Kembali Ke Akar' bisa menjadi langkah baik untuk Bella di industri musik, dan Bella juga berharap beberapa single di EP ini bisa menjadi inspirasi dan semangat banyak orang di situasi saat ini," kata Bella.

Baca juga: Chiki Fawzi rilis lagu kolaborasi dengan Vira Talisa dan Meda Kawu

Baca juga: Tantangan Chiki Fawzi terjun sebagai sukarelawan bencana

Baca juga: Soal perawatan rambut, Chiki Fawzi pilih yang simpel

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020