Jakarta (ANTARA) - Petenis Rusia Andrey Rublev melaju ke babak 16 besar pertamanya di turnamen Grand Slam French Open setelah mencatatkan kemenangan 6-3, 6-2, 6-3 di babak ketiga, Sabtu atas pemain Afrika Selatan Kevin Anderson.

Rublev, unggulan ke-13 di Roland Garros, kalah dalam pertemuan mereka US Open 2015. Namun, pada kesempatan kali ini Rublev sukses menundukkan finalis Grand Slam dua kali itu tanpa menghadapi satu break point pun di lapangan Simonne Mathieu, sebagaimana laporan Reuters.

Petenis berusia 22 tahun, yang datang di Paris setelah memenangi gelar ATP di Hamburg dengan mengalahkan Stefanos Tsitsipas, mematahkan servis Anderson satu kali pada set pertama dan dua kali pada dua set berikutnya untuk melengkapi kemenangannya dalam satu jam 34 menit.

Rublev sangat efisien dalam melakukan servis, ia hanya kehilangan empat poin servis pertama dan delapan dari pukulan keduanya. Anderson, yang berusaha mencapai babak 16 besar di Paris untuk kelima kalinya, melakukan 13 ace dan melakukan 33 kesalahan sendiri.

Di babak keempat, mantan peringkat satu dunia junior itu akan menghadapi petenis Hungari Marton Fucsovics.

Baca juga: Rublev tampil luar biasa saat balik hempaskan Querrey dalam lima set
Baca juga: Rublev raih gelar kedua pada 2020
Baca juga: Nadal melaju ke putaran keempat French Open
Baca juga: Zverev atasi Cecchinato untuk ke babak 16 besar French Open


 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020