Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid kembali hanya bermain nirgol untuk dua pertandingan beruntun setelah diimbangi Villarreal 0-0 dan berbagi satu poin dalam laga pekan kelima Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu.

Hasil itu lebih menguntungkan Villarreal yang untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi delapan poin, sedangkan Atletico (5) berada di urutan ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Krisis gol Atletico yang sepertinya terpecahkan dengan debut menawan Luis Suarez dua pertandingan lalu kembali kambuh di laga kontra Villarreal.

Sepanjang pertandingan, Atletico melepaskan 13 percobaan tembakan tapi hanya tiga kali yang bisa dianggap menemui sasaran tepat ke arah gawang.

Baca juga: Atletico cuma dapat skor kacamata lawan tim promosi Huesca

Pada menit ke-11, Suarez menerima umpan tarik kiriman Kieran Trippier, tetapi tembakan penyelesaiannya masih bisa dihalau oleh bek Pau Torres yang pasang badan di muka gawang Villarreal.

Villarreal balik mengancam lewat lewat tembakan voli Mario Gaspar, tetapi kiper Jan Oblak melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis bola ke atas mistar gawang Atletico.

Oblak kembali unjuk aksi enam menit setelah turun minum ketika ia menutup ruang tembak Mario kembali yang berusaha menyelesaikan umpan Gerard Moreno.

Pada menit ke-63, Suarez melepaskan tembakan dan bola pantul disambar dengan sepakan jarak jauh Renan Lodi masih terlalu mudah untuk dijinakkan oleh kiper Sergio Asenjo.

Baca juga: Debut manis Luis Suarez antarkan Atletico gasak Granada 6-1
Baca juga: Villarreal perpanjang awal musim buruk Alaves


Suarez ditarik keluar pada menit ke-70 digantikan Diego Costa, tetapi lini depan Atletico tidak lebih tajam dari sebelumnya.

Marcos Llorente berhasil melakukan aksi yang jarang dilakukan para pemain Atletico dengan menerobos lini pertahanan Villarreal pada menit ke-83, dan mengirim umpan tarik yang berusaha diselesaikan Costa, tetapi kali ini giliran Raul Albiol yang pasang badang melakukan halauan di mulut gawang.

Villarreal hampir mencuri tiga poin penuh pada pengujung laga ketika umpan silang Samuel Chukwueze disambut tendangan voli Moreno, yang sayangnya masih menyamping tipis di sisi gawang Oblak.

Liga Spanyol akan memasuki jeda internasional selama dua pekan ke depan. Atletico selanjutnya akan melawat ke markas Celta Vigo dan Villarreal menjamu Valencia dalam rangkaian pekan keenam yang dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan ketiga Oktober.

Baca juga: Eibar petik kemenangan perdana, tundukkan Valladolid 2-1
Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Barcelona, Real Madrid mulai huni papan atas


Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Angel Correa (Marcos Llorente), Thomas, Saul Niguez, Koke (Yannick Carrasco); Luis Suarez (Diego Costa), Joao Felix (Hector Herrera)
Pelatih: Diego Simeone

Villarreal (4-1-4-1): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan; Vicente Iborra; Gerard Moreno, Manu Trigueros (Takefusa Kubo), Dani Parejo, Moi Gomez; Paco Alcacer (Samuel Chukwueze)
Pelatih: Unai Emery

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020