Liga Italia

Pertandingan Napoli vs Juventus terancam ditunda akibat COVID-19

Pertandingan Napoli vs Juventus terancam ditunda akibat COVID-19

Pertandingan Napoli vs Juventus bisa ditangguhkan demi mencegah penyebaran COVID-19 (REUTERS/CIRO DE LUCA)

Klub selalu berhubungan dengan otoritas kesehatan yang kompeten
Jakarta (ANTARA) - Pertandingan antara Napoli melawan Juventus pada Senin dini hari WIB terancam ditunda setelah otoritas kesehatan setempat tidak mengizinkan pasukan Gli Azzuri untuk melakukan perjalanan ke Turin karena khawatirkan penyebaran Covid-19.

Dua pemain Napoli, Piotr Zielinski dan Eljif Elmas kini dinyatakan positif terinfeksi virus corona, bersama dengan seorang anggota staf tim.

Ada kekhawatiran bahwa akan muncul lebih banyak kasus yang berasal dari pertandingan Napoli akhir pekan lalu melawan Genoa, klub yang terkena dampak cukup parah dari wabah virus tersebut.

Baca juga: 14 anggota klub Genoa positif COVID-19
Baca juga: Jumlah pemain terinfeksi COVID-19 di Genoa kini berjumlah 17 orang

Genoa saat ini telah mengonfirmasi bahwa mereka memiliki total 22 kasus positif antara pemain dan staf, dengan klub terpaksa menunda pertandingan mereka melawan Torino yang dijadwalkan pada akhir pekan ini.

Napoli awalnya dijadwalkan bertandang ke Turin pada pada Minggu, di mana mereka akan menjalani tes lebih lanjut jelang pertandingan di Allianz Stadium.

Namun, otoritas kesehatan di wilayah Campania, kini telah mencegah skuat asuhan Gennaro Gattuso untuk meninggalkan Napoli karena mereka berupaya untuk mencegah potensi penyebaran virus tersebut.

Baca juga: Laga Genoa kontra Torino ditunda karena kasus infeksi COVID-19

Dalam sebuah pernyataan di Twitter, Juventus telah mengatakan bahwa mereka akan tetap datang ke stadion pada Senin meski lawan mereka datang atau tidak.

"Juventus Football Club mengumumkan bahwa Tim Utama akan turun ke lapangan untuk pertandingan Juventus - Napoli besok pukul 20:45 (waktu setempat), seperti yang dijadwalkan oleh kalender Liga Serie A," ujar Juventus mengumumkan yang dikutip Goal pada Minggu (04/10).

Juventus juga mengalami masalah mereka sendiri dengan COVID-19, meski virus tersebut belum memengaruhi anggota pemain atau staf pelatih.

I Bianconeri mengkonfirmasi pada Sabtu bahwa dua anggota staf mereka dinyatakan positif COVID-19.

"Juventus Football Club mengumumkan bahwa, selama pemeriksaan yang diadakan oleh protokol yang berlaku, dua anggota staf dinyatakan positif COVID-19."

"Mereka bukan pemain atau anggota staf teknis atau medis, tetapi sesuai dengan peraturan dan protokol, seluruh tim tambahan, pada saat ini, telah melakukan isolasi.“

Baca juga: Kasus positif COVID-19 naik, Serie A terancam ditangguhkan dua pekan

"Prosedur ini akan memungkinkan semua anggota yang dites negatif untuk melakukan latihan reguler dan aktivitas pertandingan, tetapi tidak akan diizinkan untuk melakukan kontak dengan orang luar grup," tambah juara Italia tersebut.

"Klub selalu berhubungan dengan otoritas kesehatan yang kompeten."

Napoli memulai awal yang bagus musim ini, setelah memenangkan dua pertandingan pembukaan mereka dengan mencetak delapan gol dan belum sekalipun kebobolan.

Sedangkan Juventus berhasil memenangkan pertandingan pembuka mereka di bawah pelatih baru Andrea Pirlo sebelum bermain imbang dengan Roma 2-2 akhir pekan lalu, dengan gol ganda dari Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Juve era Pirlo memulai musim dengan kemenangan 3-0 atas Sampdoria
Baca juga: Klasemen Liga Italia: Napoli, Milan, dan Verona kuasai tiga besar
Baca juga: Pecundangi Crotone 4-1, Sassuolo untuk sementara puncaki klasemen

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Petugas pengamanan Pilkada Surabaya jalani tes usap COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar