Liga Spanyol

Betis pecundangi Valencia di Mestalla

Betis pecundangi Valencia di Mestalla

Gelandang Real Betis Sergi Canales (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Sabtu (3/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Jose Jordan)

Jakarta (ANTARA) - Real Betis mempecundangi Valencia 2-0 dalam laga pekan kelima Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Sergio Canales dan Cristian Tello mencetak dua gol kemenangan yang membuat Betis kini bercokol di puncak klasemen sementara, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Betis kini mengoleksi sembilan poin, menggusur Real Sociedad (8) yang baru beberapa jam duduk di puncak klasemen, sedangkan Valencia (7) tercecer ke peringkat keenam.

Baca juga: Sociedad bekuk Getafe untuk puncaki klasemen

Tampil di kandang lawan, Betis bermain cukup dominan dan agresif, menguasai 53 persen pengendalian bola dan melepaskan tak kurang dari 17 percobaan tembakan yang delapan di antaranya menemui sasaran.

Valencia sebetulnya mengawali pertandingan dengan cukup baik, tetapi tembakan jarak jauh Daniel Wass pada menit ke-11 masih bisa diamankan oleh kiper Joel Robles.

Gawang Valencia malah kebobolan delapan menit kemudian ketika Canales menyelesaikan umpan Joaquin Sanchez untuk membawa Betis memimpin.

Baca juga: Jual Coquelin dan Parejo, manajemen Valencia dikritik suporter

Pada menit ke-22, Antonio Sanabria berpeluang besar untuk menggandakan keunggulan Betis ketika menerima umpan silang Alex Moreno, tetapi tembakannya dari jarak dekat masih bisa dihentikan oleh kiper Jaume Domenech.

Valencia berusaha membalas empat menit jelang turun minum ketika Goncalo Guedes mengirimkan umpan terobosan, tetapi lagi-lagi Robles melakukan penyelamatan atas upaya penyelesaian Maxi Gomez.

Babak kedua Betis terus membombardir pertahanan Valencia tapi baru setelah percobaan kedelapan mereka membuahkan hasil lewat Tello pada menit ke-74 yang membuat kedudukan jadi 2-0 dan skor itu bertahan hingga peluit tanda bubaran.

Liga Spanyol akan memasuki jeda internasional selama dua pekan ke depan. Valencia akan menyambangi markas Villarreal dan Betis menjamu Real Sociedad dalam rangkaian pekan keenam yang dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan ketiga Oktober.

Baca juga: Atletico main nirgol lagi, berbagi poin dengan Villarreal
Baca juga: Eibar petik kemenangan perdana, tundukkan Valladolid 2-1


Susunan pemain:

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Thierry Correia, Mouctar Diakhaby, Hugo Guillamon, Jose Gaya; Jason (Lee Kang-in), Daniel Wass, Geoffrey Kondogbia (Carlos Soler), Goncalo Guedes (Alex Blanco); Kevin Gameiro (Manu Vallejo), Maxi Gomez
Pelatih: Javi Gracia

Real Betis (4-2-3-1): Joel Robles; Emerson, Marc Bartra, Sidnei, Alex Moreno; Guido Rodriguez, Sergi Canales; Joaquin Sanchez (William Carvalho), Nabil Fekir (Andres Guardado), Cristian Tello (Juanmi); Antonio Sanabria (Borja Iglesias)
Pelatih: Manuel Pellegrini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar