Jakarta (ANTARA) - Pedangdut Rara LIDA merilis lagu terbaru berjudul "Panggung Gemilang" sekaligus mengenalkan genre yang disebutnya sebagai Korean dangdut.

Rara LIDA bereksplorasi dalam menyanyikan lagu dangdut dengan sentuhan musik ala K-pop untuk lagu yang diciptakan oleh Nurbayan.

"Lagu aslinya ini kan sebenernya RockDut, dan mendadak berubah jadi Korean dangdut (K-Dut). Nah pas awal dapat lagu ini aja Rara udah seneng banget, liriknya menggambarkan kehidupan Rara sebagai penyanyi sekaligus public figure," kata Rara LIDA dalam keterangan resminya, Minggu.

Rara mengaku sangat senang ketika pertama kali mendengar aransemen dari lagu barunya itu. Rupanya ada alasan tersendiri mengenai pemilihan genre K-Dut dalam lagu "Panggung Gemilang" ini

Tak hanya dikejutkan dengan aransemen lagunya, Rara juga sangat antusias saat disuguhkan konsep video musik yang memiliki koreografi tersendiri.

“Kebetulan saat proses pembuatan video musiknya kan Rara lagi padet jadwalnya, tapi seneng sama konsepnya karena ada dance-nya, jadi Rara cuma punya waktu satu hari untuk belajar koreo, besoknya langsung syuting," kata wanita asal Sumatera Selatan itu.

Kerja keras Rara belajar koreografi secara kilat pun tak sia-sia karena video musiknya berhasil menjadi trending ke-16 di YouTube sejak dirilis pertama kali pada 26 September 2020 lalu.



Baca juga: Lesti berurai air mata nyanyikan "Saat Terakhir"

Baca juga: Tasya Rosmala kerahkan semua kemampuan untuk nyanyikan lagu "Rapuh"

Baca juga: Trio Macan luncurkan "Anumu" untuk lelaki hidung belang

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020