Jakarta (ANTARA) - Grup band indie Rumahsakit akhirnya merilis album perdananya dalam versi digital setelah 23 tahun.

Dalam keterangan resminya, Minggu, album bertajuk "Rumahsakit (Self-titled)" itu dirilis sebelumnya pada tahun 1997 oleh Independent Records, yang merupakan anak perusahaan dari Aquarius Musikindo.

Sebagai salah satu album pertama yang lahir dari skena indie Jakarta, album Rumahsakit ini dianggap sebagai salah satu yang bersejarah dan rilisan fisiknya yang hanya berupa kaset menjadi buruan kolektor.

Rumahsakit dalam album ini masih beranggotakan Andri Ashari (vokal), Dion Rahadian (gitar), MarkNajoan (gitar), Shendy Adam (bass) dan Yudhi Avianto Gory (drum).

Rumahsakit juga dibantu oleh additional player, seperti Mickey Nayoan yang mengisi keyboard di mayoritas lagu, dan juga Vivi Coster, eks personil Wonder Gel yang membantu mengisi backing vocal.

Ada 10 lagu dalam album ini, salah satunya adalah "Datang" yang versi demonya menjadi lagu pertama yang masuk jajaran tangga lagu radio di Jakarta.
​​​​​​
Lalu ada juga single resmi pertama berjudul "Hilang" yang sampai sekarang masih menjadi anthem dan juga "Pop Kinetik" yang merupakan lagu yang pasti selalu di minta di setiap konser Rumahsakit.

Perilisan album perdana Rumahsakit dalam versi digital ini menjadi obat rindu bagi para penggemar lama dan juga penggemar baru dari band yang turut membesarkan skena indie di Jakarta tersebut.


Baca juga: Gavendri mantapkan karir di dunia musik lewat single "Sepi"

Baca juga: Usung musik power pop, Missing Madeline rilis lagu debut "Pergilah"

Baca juga: FLEUR! luncurkan "Lagu Lama" dengan nuansa rock

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020