Sepekan, UU Bea Meterai sampai rencana penggabungan bank syariah BUMN

Sepekan, UU Bea Meterai sampai rencana penggabungan bank syariah BUMN

Karyawan menunjukan meterai di Kantor Pos Besar, Lapangan Banteng, Jakarta.ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi yang disiarkan Kantor Berita ANTARA pada periode sepekan, 27 September-3 Oktober 2020 mendapat banyak perhatian dari pembaca, mulai dari DPR mengesahkan UU Bea Meterai hingga rencana penggabungan bank syariah BUMN.

Berikut beberapa berita yang masih menarik dibaca untuk menemani akhir pekan ini:

1. DPR RI sahkan UU Bea Meterai

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengesahkan Rancangan Undang-Undang Bea Meterai menjadi Undang-Undang dalam Rapat Paripurna yang digelar di Jakarta.

Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto menyatakan draft RUU Bea Meterai yang semula terdiri dari 10 bab dan 26 pasal berubah menjadi 12 bab dan 32 pasal karena mengalami penambahan dua bab yaitu bab ketentuan pidana dan bab ketentuan lain-lain.

Baca selengkapnya di sini


2. Bank Mandiri tawarkan diskon belanja sambut HUT ke-22

Bank Mandiri menawarkan diskon belanja dengan membayar mulai 22 persen dari harga normal menyambut Hari Ulang Tahun ke-22 pada 2 Oktober 2020 menggunakan kartu debit dan kartu kredit.

“Harapannya, program ini juga bisa meningkatkan belanja masyarakat sehingga ikut mendukung program pemulihan ekonomi nasional,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan di Jakarta.

Baca selengkapnya di sini


3. Luhut minta produsen farmasi nasional percepat produksi obat Covid-19

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang juga Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Luhut Binsar Pandjaitan meminta produsen farmasi nasional mempercepat produksi obat COVID-19, salah satunya adalah remdesivir.

"Harus diupayakan untuk segera produksi dalam negeri. Kita cari bahan-bahannya itu nanti, jadi jangan ada hambatan," kata Luhut dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Penyediaan Obat COVID-19 secara virtual di Jakarta.

Baca selengkapnya di sini


4. Selain tenaga medis, pekerja 18-59 tahun dapat prioritas vaksin COVID

Pemerintah menyatakan selain tenaga medis dan masyarakat yang bekerja di fasilitas medis, pekerja berusia 18-59 tahun akan menjadi prioritas selanjutnya untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

Hal itu disampaikan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam rapat koordinasi persiapan program vaksinasi yang dipimpin oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca selengkapnya di sini


5. Kementerian BUMN: Bank syariah BUMN akan digabungkan dalam waktu dekat

Kementerian BUMN akan menggabungkan bank-bank syariah BUMN yang terdapat di masing-masing bank Himbara menjadi satu holding/subholding bank syariah BUMN dalam waktu dekat.

"Dalam konsep yang terdekat adalah (penggabungan) bank syariah BUMN, itu dalam waktu dekat," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam diskusi daring di Jakarta.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

7 kepala daerah terkonfirmasi COVID-19 sepekan terakhir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar