Pengurus Persela Belum Mau Pecat Widodo

Pengurus Persela Belum Mau Pecat Widodo

Pelatih Persela Lamongan, Widodo. C. Putra (tengah) berbincang dengan pelatih kiper, M. Hadi (kiri) usai pertandingan Persela melawan Persiba yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (4/3). (ANTARA/Syaiful Arif )

Lamongan (ANTARA News) - Pengurus Persela Lamongan Jatim belum mau memecat pelatih Widodo Cahyono Putro, kendati penampilan tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" itu terus menurun di awal putaran kedua Liga Super Indonesia musim ini.

Dari lima laga yang sudah dimainkan di putaran kedua ini, Persela hanya mampu meraih satu kemenangan, sekali seri dan tiga kali kalah, dua di antaranya dialami di kandang sendiri, termasuk lawan Persiba Balikpapan dengan skor 0-1, Kamis.

Dua kekalahan lainnya dari tamunya Persipura Jayapura 1-3 dan tuan rumah Persik Kediri 2-3. Sementara hasil seri didapat saat menjamu Persijap Jepara 2-2 dan satu kemenangan diraih atas Persiwa Wamena dengan skor telak 7-2.

Persela yang sempat bertengger di peringkat ketiga hingga pertengahan putaran pertama musim ini, kini terpaku di posisi ke-9 klasemen sementara dengan mengemas 28 angka, hasil dari delapan kali menang, empat kali seri dan sepuluh kali kalah.

Bahkan, Persela harus mengalami lima kekalahan beruntun di luar kandang menjelang akhir putaran pertama dan membuat posisinya makin melorot.

"Saya tidak mau komentar soal itu (pergantian pelatih, red) karena kekalahan kita dari Persiba hari ini hanya masalah keberuntungan yang belum berpihak pada Persela," kata Manajer Persela H. Masfuk saat dikonfirmasi usai timnya kalah dari Persiba.

Nasib Widodo masih lebih baik dibanding pendahulunya M. Basri yang dilengserkan pengurus Persela pada pertengahan putaran kedua Liga Super musim 2008/2009, karena performa timnya yang terus menurun.

Saat itu, pengurus Persela mengontrak Widodo Cahyono Putro yang baru menyelesaikan tugas sebagai asisten pelatih tim nasional, untuk menggantikan peran Basri.

Widodo sukses memperbaiki performa Persela di sisa akhir musim 2008/2009, hingga kemudian pengurus memperpanjang kontraknya pada musim ini.

Masfuk juga terkesan tidak terlalu kecewa dengan kekalahan timnya dan mengatakan perjalanan kompetisi masih panjang.

"Masih ada 12 pertandingan lagi yang harus dijalani Persela, jadi masih panjang. Evaluasi tetap dilakukan dan apa yang kurang bagus akan dibenahi," tambah Bupati Lamongan ini.

"Saya ini sudah hampir sepuluh tahun mengelola tim, jadi cukup paham dengan kondisi tim. Saya optimistis Persela akan bangkit lagi," katanya.

Widodo sendiri mengaku siap bertanggung jawab atas kinerja buruk yang dialami timnya pada awal putaran kedua. Dia juga siap dipecat jika pengurus memang memutuskan hal itu.

"Selama pengurus belum mengambil keputusan itu, saya akan terus bekerja sesuai kontrak. Saya ini profesional dan siap bertanggung jawab terhadap tim ini, termasuk dipecat," ujarnya.
(T.D010/R009)

Pewarta: mansy
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar