Dengan demikian sudah 11 pegawai yang tertular COVID-19
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menyebutkan adanya penambahan satu pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari klaster Kantor ATR/BPN sehingga jumlahnya menjadi 11 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Minggu, menyampaikan perkembangan kasus COVID-19 dari klaster Kantor ATR/BPN NTT.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di NTT bertambah 13 jadi 319 orang

"Benar ada penambahan satu orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari Kantor BPN NTT. Dengan demikian sudah 11 pegawai yang tertular COVID-19," kata Ernest.

Menurut dia, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 itu diduga tertular COVID-19 setelah melakukan kontak dekat dengan pasien COVID-19 dari klaster BPN NTT yang meninggal dunia pekan lalu.

Baca juga: Positif COVID-19 di NTT naik 464 kasus setelah ada tambahan 14 orang

Menurut dia, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang telah melakukan pengambilan sampel usap terhadap ASN setempat, guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona baru atau COVID-19 dari klaster BPN NTT.

Ia mengatakan hingga Minggu ada 93 orang warga Kota Kupang terinfeksi COVID-19.

Baca juga: Sepuluh pegawai BPN NTT terpapar COVID-19

Menurut dia, masih ada 40 orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan medis dan karantina.

Sedangkan pasien yang sembuh dari COVID-19, kata dia, mencapai 49 orang dan empat orang dilaporkan meninggal dunia akibat virus corona baru atau COVID-19. 

Baca juga: GTPP: Klaster baru COVID-19 di Kota Kupang muncul dari karyawan bank

Baca juga: Presiden ingin Labuan Bajo benar-benar jadi kawasan wisata premium


 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020