Jakarta (ANTARA) - Arsenal kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan tamunya Sheffield United 2-1 dalam laga pekan keempat Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu.

Bukayo Saka dan Nicolas Pepe mengemas dua gol kemenangan Arsenal, yang cuma bisa dibalas sekali oleh Sheffield lewat David McGoldrick, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan itu membuat Arsenal kembali ke peringkat keempat klasemen dengan raihan sembilan poin setelah sempat disalip Chelsea sehari sebelumnya.

Sedangkan Sheffield yang masih nirpoin terjebak di zona degradasi di urutan ke-19.

Baca juga: Arsenal masih mau beli pemain sebelum bursa transfer ditutup

Kiper Sheffield Aaron Ramsdale sempat melakukan blunder pada menit ke-37 ketika tendangan sapuannya jatuh ke kaki pemain Arsenal. Tetapi Ramsdale segera membayar kesalahannya dengan melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tembakan Pierre-Emerick Aubameyang.

Semenit jelang turun minum, Aubameyang berusaha melakukan tendangan salto, tetapi tembakannya tak bersih dan bola masih mudah diamankan Ramsdale.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-61 ketika Arsenal membuka keunggulan lewat Saka, yang berdiri bebas di area tiang jauh untuk menanduk bola umpan silang kiriman Hector Bellerin.

Tiga menit berselang keunggulan Arsenal digandakan oleh Pepe yang melakukan tusukan ke dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Bellerin sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dijangkau Ramsdale.

Baca juga: Bernd Leno tahu Arsenal tak akan pernah mencampakkannya
Baca juga: Chris Wilder dibuat bingung oleh VAR


Sheffield mulai mengendalikan permainan pada setengah jam terakhir pertandingan dan hampir mencetak gol balasan pada menit ke-78, tetapi tembakan jarak jauh Oliver McBurnie yang melesat mampu ditepis oleh kiper Bernd Leno, yang melanjutkan performa gemilangnya.

Lima menit kemudian, Sheffield berhasil memperkecil ketertinggalan mereka saat McGoldrick melepaskan tembakan bagus dari tepian kotak penalti.

Sayangnya, sisa waktu pertandingan terlalu singkat bagi Sheffield untuk memanfaatkan momentum kebangkitan dan mereka harus rela pulang dengan tangan hampa.

Liga Inggris akan memasuki jeda internasional selama dua pekan sebelum Arsenal dan Sheffield bertanding kembali. Arsenal akan melawat ke markas Manchester City pada Sabtu (17/10, beberapa jam setelah Sheffield menjamu Fulham.

Baca juga: West Ham sudahi catatan sapu bersih Leicester
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Everton menang lagi untuk kembali ke puncak


Susunan pemain:

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; David Luiz, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Dani Ceballos (Granit Xhaka), Mohamed Elneny, Bukayo Saka (Ainsley Maitland-Niles); Willian, Edward Nketiah (Nicolas Pepe), Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Mikel Arteta

Sheffield United (3-5-2): Aaron Ramsdale; Chris Basham (Billy Sharp), John Egan, Jack Robinson; George Baldock, John Lundstram, Sander Berge, Ben Osborn (John Fleck), Enda Stevens; Oliver Burke (Oliver McBurnie), David McGoldrick
Pelatih: Chris Wilder

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020