Liga Belanda

Feyenoord pecundangi Willem II untuk rebut posisi puncak

Feyenoord pecundangi Willem II untuk rebut posisi puncak

Dokumentasi - Sejumlah pemain Feyenoord merayakan kemenangan dalam sebuah pertandingan. ANTARA/AFP/Robin VAN LONKHUIJSEN/aa.

Jakarta (ANTARA) - Feyenoord memecundangi tuan rumah Willem II 4-1 dalam laga yang digelar di Stadion Koning, Minggu, sekaligus merebut posisi posisi puncak klasemen sementara Liga Belanda dari Heerenveen.

Feyenoord dan Heerenveen memiliki poin sama yakni 10, akan tetapi anak-anak asuh Dick Advocaat itu surpus dua gol dari Heerenveen yang pada pertandingan terakhir hanya mengantongi satu poin saat lawatannya ke markas FC Utrecht.

Sementara bagi Willem II, kekalahan itu membuat mereka gagal beranjak dari posisi 11 dengan raihan empat poin, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Baca juga: Tertinggal empat gol, Sparta bangkit dan paksa AZ berbagi satu poin

Willem II unggul lebih dulu lewat aksi Vangelis Pavlidis pada menit ke-14. Berawal dari situasi tendangan sudut, bola mengarah tepat ke kaki Pavlidis yang langsung diselesaikan lewat sontekan.

Gol itu membuat pasukan Willem meningkatkan intensitas serangan. Namun, saat memasuki menit 22, Ridgeciano Haps memaksa kedudukan imbang 1-1. Sontekannya, menerima umpan mendatar Joao Teixeira, membuat kiper Willem II meliriknya saja.

Pada babak kedua Feyenoord bangkit dan mencetak tiga gol tambahan melalui kaki Brian Linssen dan dua gol dari Steven Berghuis.

Memanfaatkan sapuan tak sempurna bek Willem II, Linssen yang berdiri bebas melepaskan tendangan voli yang melewati celah kaki kiper pada menit ke-48.

Sementara gol Steven Berghuis terjadi pada menit 56 dan 77. Gol pertama kapten Feyenoord itu berawal dari umpan manis ke sisi tengah yang diselesaikan melalui sontekan keras ke arah kanan gawang Willem II.

Sedangkan gol kedua Berghuis diciptakan dengan indah. Ia berhasil menghalau sapuan kiper Willem II, lalu melepaskan tendangan melengkung yang tak bisa diselamatkan dua bek tim tuan rumah.

Berikut susunan pemain:
Willem II (4-3-3): Robbin Ruiter; Sebastian Holmen, Derrick Kohn, Vincent Schippers (Victor van den Bogert), Jordens Peters; Gorkem Saglam, Pol Llonch, Dries Saddiki (Mats Kohlert); Vangelis Pavlidis, John Yeboah (Ole Romeny), Mike Tresor.
Pelatih: Adrie Koster

Feyenoord (4-3-3): Justin Bijlow; Marcos Senesi, Bart Nieuwkoop, Ridgeciano Haps (Tyrell Malacia), Uros Spajic; Leroy Fer, Carlos Teixeira (Orkun Kokcu), Jens Toonstra; Steven Berghuis, Bryan Linssen (Robert Bozenik), Mark Diemers (Luciano Narsingh).
Pelatih: Dick Advocaat

Baca juga: Ajax tumbang di tangan Groningen

Baca juga: Gol menit akhir David Philipp bawa ADO tumbangkan VVV Venlo 2-1

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar