Jakarta (ANTARA) - Gelandang serang Wolverhampton, Pedro Neto, mengantarkan timnya kembali ke jalur kemenangan saat mengalahkan Fulham 1-0 dalam laga pekan keempat Liga Inggris di Stadion Molineux, Minggu.

Neto mencetak gol semata wayang menyambar bola muntah hasil tembakannya sendiri yang sempat dihalau bek Tim Ream.

Dua menit sebelumnya, kiper Alphonse Areola melakukan sebuah penyelamatan gemilang guna mencegah bola tembakan jarak dekat Roberto Jimenez masuk ke gawang Fulham.

Baca juga: Conor Coady teken kontrak baru lima tahun di Wolves

Setelah unggul Wolverhampton berpeluang menggandakannya lewat Nelson Semedo pada menit ke-66, yang sayangnya masih melepaskan tembakan menyamping dari sasaran.

Joao Moutinho juga melakukan eksekusi tendangan bebas dengan baik yang mengarah ke gawang tetapi Areola bisa menepis bola pada menit ke-73.

Sesaat berselang giliran Fulham mendapatkan peluang untuk membalas lewat sebuah serangan balik yang diakhiri umpan manis Aleksandar Mitrovic, tetapi tembakan penyelesaian Aboubakar Kamara mengarah tepat ke pelukan kiper Rui Patricio.

Baca juga: Lambatnya hasil tes COVID-19 menambah stres, kata bos Wolves Nuno
Baca juga: Direktur Fulham janjikan pemain baru setelah dikalahkan Aston Villa


Semenit jelang bubaran, Fulham punya peluang lain lewat Neeskens Kebano tetapi tembakan volinya melambung tipis di atas mistar gawang memaksa tim besutan Scott Parker itu kembali menutup pertandingan dengan tangan hampa.

Hasil itu membuat Wolverhampton naik ke urutan ke-12 dengan koleksi enam poin, sedangkan Fulham yang masih nirpoin terpaku di dasar klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Liga Inggris akan memasuki jeda internasional selama dua pekan sebelum Wolverhampton dan Fulham kembali merumput. Fulham akan lebih dulu bertandang ke markas Sheffield United pada Sabtu (17/10, sedangkan Wolverhampton baru main dua hari berselang di kandang Leeds United.

Baca juga: Arsenal kembali ke jalur kemenangan dengan tundukkan Sheffield United
Baca juga: West Ham sudahi catatan sapu bersih Leicester
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Everton menang lagi untuk kembali ke puncak


Susunan pemain:

Wolverhampton (3-5-2): Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Maximilian Kilman; Nelson Semedo (Ki-Jana Hoever), Leander Dendoncker, Ruben Neves, Pedro Neto (Adama Traore), Romain Saiss; Raul Jimenez, Daniel Podence (Joao Moutinho)
Pelatih: Nuno Espirito Santo

Fulham (4-2-3-1): Alphonse Areola; Ola Aina, Tim Ream, Maxime Le Marchand, Antonee Robinson; Thoams Cairney, Andre-Frank Zambo Anguissa; Ivan Cavaleiro (Ademola Lookman), Bobby Reid (Neeskens Kebano), Joe Bryan (Aboubakar Kamara); Aleksandar Mitrovic
Pelatih: Scott Parker

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020