Tenis

Elina Svitolina ke perempat final French Open

Elina Svitolina ke perempat final French Open

Petenis Ukraina Elina Svitolina melakukan servis kepada Ekaterina Alexandrova pada pertandingan tunggal putri babak ketiga French Open, Roland Garros 2020 di Paris, Prancis (2/10/2020). ANTARA/AFP/Martin Bureau/aa.

Jakarta (ANTARA) - Unggulan ketiga Elina Svitolina mengakhiri perjuangan petenis tuan rumah Caroline Garcia di French Open 2020 dengan kemenangan 6-1, 6-3 untuk maju ke perempat final turnamen di Roland Garros, Paris, Minggu.

Berbeda dengan unggulan teratas Simona Halep dan unggulan kelima Kiki Bertens yang tersingkir dalam persaingan, Svitolina justru menunjukkan kinerja yang solid sebagai petenis dengan peringkat tertinggi yang tersisa di Grand Slam lapangan tanah liat.

Baca juga: Petenis muda Polandia singkirkan Halep dari French Open
Baca juga: Trevisan singkirkan unggulan kelima Bertens untuk tiket perempat final


Kini petenis asal Ukraina ini akan fokus pada babak delapan besarnya yang ketiga di turnamen ini, yang sebelumnya terjadi pada edisi 2015 dan 2017, demikian Reuters melaporkan.

Garcia bangkit dari satu set dan satu break dari Svitolina, namun sayangnya servisnya dipatahkan sebanyak enam kali dan menyumbang kemenangan bagi Svitolina setelah berlaga selama 63 menit.

Svitolina mengonversi match point pertamanya saat Garcia melakukan forehand melebar.

Pada perempat final, Svitolina akan bertemu petenis kualifikasi asal Argentina Nadia Podoroska, yang menyisihkan petenis Ceko Barbora Krejcikova 2-6, 6-2, 6-3.

Baca juga: Sinner jadi petenis termuda yang lolos ke perempat final French Open
Baca juga: Kondisi berangin tak hentikan upaya Nadal amankan tiket perempat final

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar