Program TMMD di Desa Kuala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara harus berjalan sukses dan terhindar dari COVID-19
Medan (ANTARA) - Kodam I/Bukit Barisan (BB)  meminta seluruh personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, termasuk jajaran Kodim 0208/Asahan dan warga selalu memerhatikan penerapan disiplin protokol kesehatan sehingga aman dari tertular COVID-19.

"Program TMMD di Desa Kuala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara harus berjalan sukses dan terhindar dari COVID-19," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/Bukit Barisan Kolonel (Inf) Zeni Djunaidhi, di Medan, Senin.

Ia menyebutkan TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral yang mengaseklerasikan kerja sama percepatan pembangunan di daerah antara TNI AD dengan pemerintah daerah serta pemangku kepentingan lainnya.

TMMD ke-19 Kodim 0208/Asahan yang mengangkat tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri", kata dia, bukan saja membantu ketersediaan inrastruktur di perdesaan, namun juga memberi kedekatan antara TNI dan masyarakat.

"Pembangunan ini juga akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam ketersediaan akses jalan serta meningkatkan produksi pertanian, pemasaran produk UMKM serta melancarkan arus perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batubara," katanya.

Ia berharap semoga TMMD Kodim 0208/Asahan ini dapat menjadikan kekuatan bagi semua pihak dalam mewujudkan TMMD Pengabdian Untuk Negeri.

"Personel Satgas TMMD ke-109 Kodim 0206/Asahan harus tetap teguh menjaga marwah TNI, khususnya TNI AD selama pelaksanaan TMMD, serta membudayakan semangat gotong royong sehingga semakin terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat," demikian Zeni Djunaidhi.
​​​​​​​
Baca juga: Percepat penanganan, Kodam I/BB operasi disiplin protokol kesehatan

Baca juga: Satgas TMMD diharapkan beri pemahaman warga bahaya COVID-19

Baca juga: Kodam I/BB apresiasi warga ikut sukseskan kegiatan TMMD

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020