Kemarin, situasi COVID-19 hingga antisipasi banjir di Jakarta

Kemarin, situasi COVID-19 hingga antisipasi banjir di Jakarta

Tangkapan layar, Tiga Pilar Jagakarsa menggrebek sebuah pusat kuliner yang menyediakan layanan makan di tempat atau 'dine in' pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam patroli operasi yustisi pada Sabtu (26/9/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (27/9) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

114.133 orang terjaring Operasi Yustisi COVID-19 di DKI Jakarta

Petugas gabungan memberikan sanksi terhadap 114.133 orang saat Operasi Yustisi penertiban dan pendisiplinan masyarakat saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta.

"Total sanksi ada 114.133 orang yang ditindak petugas," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus di Jakarta, Ahad.

Riza Patria tampik isu Anies Baswedan masuk rumah sakit

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menampik isu yang mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk rumah sakit dan memastikan kabar tersebut tidak tepat.

"Enggak benar itu. Saya sampai kemarin masih komunikasi. Selain itu, Pak Anies kemarin bareng saya bersepeda mengecek tempat-tempat yang sedang kami rapikan," ujar Riza di Jakarta, Minggu.

Jumlah kasus COVID-19 di Jakarta Timur naik sangat signifikan

Jumlah kasus positif COVID-19 di Jakarta Timur mengalami peningkatan sangat signifikan dalam kurun 30 September hingga 3 Oktober 2020, ujar Wali Kota Jakarta Timur M Anwar.

"Peningkatannya saat ini sangat signifikan. Dalam sehari bisa ratusan warga yang tertular (COVID-19)," katanya di Jakarta, Ahad

Kasus baru COVID-19 Jakarta pada Ahad (4/10) capai 1.430

Positif COVID-19 di Jakarta, Ahad, mencapai 1.430 kasus berdasarkan hasil uji usap PCR pada 3 Oktober 2020 dan sepekan terakhir dari satu laboratorium swasta.

Berdasarkan data dari DKI Jakarta di laman corona.jakarta.go.id, Ahad, pertambahan kasus yang dilaporkan sebanyak 1.165 kasus terdiri uji usap Sabtu (3/10) sebanyak 1.015 kasus positif, serta akumulasi laporan sepekan terakhir dari satu laboratorium swasta sebanyak 415 kasus.

Sodetan Kali Sunter ke Waduk Tiu mampu kurangi banjir Kampung Melayu

Sodetan yang menghubungkan Kali Sunter dengan Waduk Tiu telah mampu meminimalkan banjir di Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

"Alhamdulillah enggak banjir lagi kok sekarang sejak ada sodetan itu," kata warga RW 12 Cipinang Melayu, Septian di Jakarta, Ahad.

Septian mengatakan banjir di wilayah tersebut terjadi akibat luapan Kali Sunter saat terjadi hujan deras.

TransJakarta merekayasa rute Koridor 2 Pulogadung-Harmoni

Manajemen PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) merekayasa rute pada Koridor 2 jurusan Pulogadung-Harmoni, Jakarta Pusat, mulai Ahad pukul 10.00 WIB. "Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni) dilakukan modifikasi rute sehubungan dengan adanya kegiatan pekerjaan perbaikan di sekitar Halte Atrium Senen," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta, Nadia Diposanjoyo di Jakarta.

Nadia menuturkan pengguna TransJakarta yang hendak naik dan turun di Halte Atrium Senen dialihkan sementara ke Halte Sentral Senen.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Langgar prokes, Pemkot Bandung bubarkan PKL dan tutup Jalan Dipatiukur 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar