Kolaborasi ini pun sekali lagi mengukuhkan komitmen KoinWorks untuk ikut serta dalam upaya menggerakkan kembali roda perekonomian Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Toko online Bhinneka.com bermitra dengan platform pendanaan online, KoinWorks, menghadirkan KoinBisnis sebagai solusi pembiayaan bagi para pelaku UMKM dalam belanja modal bisnis secara daring.

"Bermitra dengan KoinWorks merupakan salah satu wujud upaya bersama menjaga dan memberdayakan UMKM Indonesia, terlebih di masa-masa untuk mulai #BangkitLagi seperti saat ini, kami berharap semua pihak mendapatkan manfaat baik dan saling mendukung sebagai satu ekosistem usaha," ujar Chief of Commercial and Omni Channel Bhinneka.com, Vensia Tjhin, dalam keterangan tertulis, Senin.

Baca juga: Kemenparekraf-Google latih UMKM parekraf manfaatkan platform digital

KoinBisnis di platform Bhinneka.com memungkinkan para pelanggan, termasuk para merchant, mendapatkan pembiayaan belanja bisnis, atau belanja modal bisnis mulai Rp5 juta hingga Rp2 miliar dengan bunga mulai 0,75 persen per bulan.

Tenor atau jangka waktu yang bisa dipilih sampai 24 bulan, dan tanpa biaya penalti untuk pelunasan lebih awal. Meskipun pembiayaan ini untuk modal bisnis, pelanggan tidak dibebani dengan agunan.

"Dari spesifikasi layanan yang disediakan KoinWorks di Bhinneka.com, kami yakin pasti bisa menjadi alternatif solusi bagi para wirausaha yang sedang membutuhkan modal berupa perangkat dan peralatan produksi yang tersedia di platform kami. Selain produk IT, berbagai alat produksi, heavy equipment, peralatan kesehatan, dan sebagainya,” Vensia melanjutkan.

Chief of Operating Officer KoinWorks, Bernard Arifin, mengatakan bahwa kolaborasi tersebut menjadi wujud KoinWorks sebagai perusahaan yang berfokus untuk menyediakan solusi finansial bagi sektor UKM di Indonesia.

"Kolaborasi ini pun sekali lagi mengukuhkan komitmen KoinWorks untuk ikut serta dalam upaya menggerakkan kembali roda perekonomian Indonesia melalui peningkatan daya produksi para pelaku UKM demi menghasilkan komoditas yang dibutuhkan pasar," ujar Bernard.

Kedua perusahaan berkomitmen untuk mengembangkan kerja sama lebih jauh lagi untuk skema dan potensi pemberdayaan UMKM yang lebih optimal di seluruh Indonesia.

Baca juga: Kominfo luncurkan program Pelatihan Digital UMKM Indonesia

Baca juga: Kiat pelaku usaha tingkatkan "engagement" pembeli dan produk

Baca juga: Digitalisasi UMKM dan masa depan bangsa

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020