Jakarta (ANTARA) - Everton mendatangkan bek Ben Godfrey dari klub Championship (kasta kedua Liga Inggris) Norwich City dalam ikatan kontrak lima tahun, kata klub pemimpin klasemen Liga Premier tersebut, yang dikutip Reuters, Senin.

Media Inggris mengatakan pemain berusia 22 tahun itu menghabiskan biaya awal 25 juta poundsterling bagi tim asuhan Carlo Ancelotti yang bisa meningkat menjadi 30 juta pound dengan tambahan.

"Suatu kehormatan bergabung dengan Everton dan menjadi bagian dari klub besar. Saya sangat berterima kasih atas kesempatan tersebut dan saya tidak sabar untuk memulai," kata Godfrey, yang telah menjadi kapten tim Inggris di bawah usia 21 tahun (U-21), kepada laman Everton.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Everton memimpin jelang jeda internasional

"Tujuan saya berada di Everton adalah untuk memenangi trofi dan memenangi pertandingan. Saya senang untuk menang. Saya mengenakan hati saya pada lengan baju saya. Saya peduli dan saya anak yang penuh semangat.

"Saya suka membawa kecepatan pada pertandingan. Saya suka bermain dari belakang. Saya bisa bermain dalam bervariasi posisi: kiri atau kanan sebagai bek tengah, saya telah bermain sebagai full back dan bertahan di lini tengah. Saya akan bermain di mana pun manajer menganggapnya cocok karena saya percaya pendapatnya."

Godfrey, lulusan sistem remaja York City sebelum ia bergabung dengan Norwich pada ulang tahunnya yang ke-18, adalah pemain kelima yang dikontrak Everton saat libur musim menyusul kedatangan Niels Nkounkou, Allan, James Rodriguez dan Abdoulaye Doucoure.

KLub Merseyside itu sejauh ini telah memenangi seluruh keempat pertandingan liga mereka musim ini, termasuk kemenangan 4-2 atas Brighton & Hove Albion pada Sabtu lalu.

Baca juga: Calvert-Lewin ungkap resep awal musim sempurna Everton
Baca juga: Everton, Manchester United lanjut ke perempat final Piala Liga

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020