ditemukan ada dua spesimen yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari dua kabupaten di NTT
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat adanya penambahan dua kasus baru positif corona sehingga total menjadi 467 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dr Meserasi Ataupah menyampaikan perkembangan penanganan kasus COVID-19 di NTT ketika dihubungi di Kupang, Senin.

Ia mengatakan pada Senin ini ada 188 spesimen yang diperiksa tim medis di laboratorium molekuler PCR Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr.W.Z. Johannes Kupang.

Baca juga: Pegawai ATR/BPN NTT positif COVID-19 bertambah satu orang

Berdasarkan hasil pemeriksaan itu, kata Meserasi Ataupah, ditemukan ada dua spesimen yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari dua kabupaten di NTT.

Dia mengatakan dua kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 ini berasal dari Kabupaten Kupang satu orang berusia 44 tahun dari klaster transmisi lokal.

Selain itu terdapat satu kasus COVID-19 dari Kabupaten Flores Timur berusia 20 tahun pelaku perjalanan dari Denpasar.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di NTT bertambah 13 jadi 319 orang

Baca juga: 469 warga Sulbar sembuh dari COVID-19


Menurut mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang itu, kasus baru COVID-19 di NTT terus naik dan saat ini telah mencapai 467 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang tersebar di 19 kabupaten/kota di NTT.

Dia mengingatkan warga NTT untuk terus mentaati protokol kesehatan guna mencegah terinfeksi virus corona baru atau COVID-19.

"Harus menggunakan masker selama melakukan aktivitas di luar rumah serta secara rutin mencuci tangan serta menjaga jarak," kata Meserasi Ataupah.

Baca juga: Seorang bayi lima bulan di Bangka terinfeksi COVID-19



 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020