Liga Jerman

Bayern Munich datangkan Douglas Costa dan Eric Maxim Choupo-Moting

Bayern Munich datangkan Douglas Costa dan Eric Maxim  Choupo-Moting

Douglas Costa (kiri) tatkala masih memperkuat Juventus. REUTERS/Maxim ShemetovREUTERS/MAXIM SHEMETOV (REUTERS/MAXIM SHEMETOV)

Siapa yang tidak ingin bermain untuk FC Bayern?
Jakarta (ANTARA) - Bayern Munich resmi mendatangkan Douglas Costa dan Eric Maxim Choupo-Moting, pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020/2021, demikian diumumkan laman resmi klub.

Costa direkrut dengan status pemain pinjaman dari Juventus, sedangkan Choupo-Moting didatangkan dari Paris St Germain (PSG) dan diikat kontrak berdurasi satu tahun. Costa telah dikait-kaitkan dengan kepindahan dari Stadion Allianz sejak akhir musim lalu, dan pada hari terakhir bursa transfer ia akhirnya pulang ke tim juara Liga Jerman.

Media-media Italia telah melaporkan langkah itu kemarin, dan Bayern mengumumkan perekrutan itu hari ini.

Baca juga: Selain Thiago, Bayern juga ingin pertahankan Alaba

"Bayern telah merekrut Douglas Costa dengan status pinjaman dari Juventus. Pemain Brasil itu, yang bermain untuk juara Jerman pada 2015 sampai 2017, dipinjamkan dari Juventus untuk musim ini," demikian pernyataan klub.

Costa didatangkan dari Bayern tiga tahun silam, dan bersama Juventus ia turut membawa klub itu memenangi tiga scudetto, satu Piala Italia, dan satu Piala Super Italia.

Baca juga: Sering cedera, Douglas Costa bakal dijual Juventus

Sang pemain berkontribusi sepuluh gol dan 21 assist dalam 103 pertandingan kompetitif untuk Juventus.

"Saya sangat gembira untuk dapat kembali bermain bagi FC Bayern. Saya menjalani masa-masa indah di Munich dengan banyak kesuksesan, dan saya yakin kami akan kembali memenangi gelar demi gelar," kata Costa sumringah. Kegembiraan serupa juga menghinggapi Choupo-Moting, yang sudah pernah memperkuat sejumlah klub Liga Jerman.

"Siapa yang tidak ingin bermain untuk FC Bayern? Merupakan kehormatan untuk bermain bagi klub ini. Selalu menjadi hasrat Bayern untuk memenangi segalanya, dan saya sangat termotivasi untuk membantu mereka mencapai tujuan-tujuan itu," kata pemain internasional Kamerun itu.

Baca juga: Taklukkan Dortmund 3-2, Bayern menangi Piala Super Jerman
Baca juga: Klasemen Liga Jerman setelah Bayern kunci gelar juara
Baca juga: Bayern pesta delapan gol untuk buka musim baru Liga Jerman

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar