Liga Inggris

Arsenal segera dapatkan Thomas Partey dari Atletico Madrid

Arsenal segera dapatkan Thomas Partey dari Atletico Madrid

Pemain Atletico Madrid Thomas Partey saat menggiring bola dalam pertandingan La Liga kontra SD Huesca pada 30 September 2020.(D.Nakashima/AFLO/Daisuke Nakashima)

Kami sadar bahwa posisi tertentu kami kekurangan pemain
Jakarta (ANTARA) - Arsenal segera merampungkan transfer Thomas Partey dari Atletico Madrid sebelum bursa transfer ditutup pada Senin malam (waktu Inggris), menurut laporan Goal pada Senin (05/10).

Pemain timnas Ghana itu telah menjadi target utama The Gunners sepanjang bursa musim panas ini. Partey diketahui memiliki klausul rilis mencapai 45 juta poundsterling (sekitar Rp861 miliar).

Diskusi antara kedua klub telah berjalan selama beberapa bulan terakhir, dengan Arsenal berharap untuk mendapatkan Partley lebih murah dari klausulnya, tetapi Atletico menyatakan bahwa satu-satunya cara pemainnya tersebut pergi musim panas ini adalah dengan menebus klausulnya.

Baca juga: Thomas Partey diperebutkan empat klub besar dari Italia dan Inggris

Arsenal sebelumnya mengindikasikan bahwa klausus sang pemain masih terlalu tinggi, tetapi dilaporkan situasi sudah berubah dan Arsenal bersedia menebus klausul tersebut.

Tim legal Arsenal sekarang berada di tempat latihan klub di London Colney untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyatakan bahwa klub saat ini sedang berusaha untuk mendatangkan pemain baru sebelum bursa transfer ditutup.

Baca juga: Arsenal masih mau beli pemain sebelum bursa transfer ditutup
Baca juga: Sebelum bursa transfer tutup, Arteta berharap Arsenal beli pemain baru


“Apa yang dapat saya jamin adalah bahwa kami melakukan yang terbaik agar itu (rekrut pemain) terjadi, apakah kami akan mencapainya atau tidak, saya tidak tahu,” kata pelatih Spanyol itu usai Arsenal menang 2-1 atas Sheffield United pada Minggu.

"Saya tidak dapat mendiskusikan pemain yang kami inginkan, tetapi kami sadar bahwa posisi tertentu kami kekurangan pemain. Pertama-tama dalam jumlah dan kemudian menambahkan kualitas yang berbeda untuk saling melengkapi dan inilah yang kami coba lakukan."

Baca juga: Liverpool adalah level yang ingin dicapai Arteta bersama Arsenal

Partey telah menjadi salah satu target utama Arsenal musim panas ini bersama dengan gelandang Lyon Houssem Aouar, yang kini telah memutuskan untuk bertahan dengan klub Prancis itu selama satu tahun lagi.

Atletico sendiri tidak ingin kehilangan gelandang mereka tersebut dan berjanji untuk memberikan kontrak baru setelah masalah finansial akibat pandemi COVID-19 mulai berkurang.

Namun, Partey sudah membulatkan tekadnya untuk pindah ke Emirates Stadium.

Baca juga: Gol dramatis Partey antar Atletico naik ke peringkat tiga
Baca juga: Depak Klopp, Arteta tantang Guardiola di perempat final Piala Liga

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar