Kapendam I/BB: HUT TNI semakin meneguhkan TMMD pengabdian untuk negeri

Kapendam I/BB: HUT TNI semakin meneguhkan TMMD pengabdian untuk negeri

Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Zeni Djunaidhi. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Zeni Djunaidhi mengharapkan peringatan HUT Ke-75 TNI dapat menjadi momentum bagi seluruh personel Satgas TMMD ke-109 di enam Kodim jajaran semakin meneguhkan pengabdian untuk negeri.

"TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Pengabdian untuk Negeri yang menjadi tema pelaksanaan program lintas sektoral akan semakin terwujud melalui sinergi yang semakin kokoh di antara sesama prajurit TNI dengan anggota Polri, perangkat pemerintah, dan elemen masyarakat," ujar Zeni Djunaidhi, di Medan, Senin.

Baca juga: Satgas TMMD diharapkan beri pemahaman warga bahaya COVID-19

Ia menyebutkan, peringatan HUT Ke-75 TNI tahun 2020 yang mengangkat tema "Sinergi untuk Negeri" sangat tepat untuk menjadi pemompa semangat seluruh personel TMMD dalam memberikan pengabdian terbaik buat negeri melalui pembangunan infrastruktur di perdesaan.

"Dengan mengedepankan tema HUT TNI tahun ini diharapkan pada pelaksanaan TMMD sinergitas dengan semua komponen dapat dijadikan fondasi oleh personel satgas guna merampungkan pengerjaan infrastruktur perdesaan," ujarnya.

Baca juga: Kodam I/BB apresiasi warga ikut sukseskan kegiatan TMMD

Djunaidi mengatakan, melalui kegiatan tersebut dapat tercapai percepatan pemerataan pembangunan di daerah terpinggir, terbelakang, dan daerah tertinggal.

Kapendam juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-75 TNI kepada seluruh personel Satgas TMMD ke-109, khususnya di wilayah enam Kodim jajaran Kodam I/BB.

Keenam wilayah Kodim itu, yakni Kodim 0201/BS, Kodim 0208/Asahan, Kodim 0210/Taput, Kodim 0302/Inhu, Kodim 0311/Pasel, dan Kodim 0317/TBK.

Baca juga: Percepat penanganan, Kodam I/BB operasi disiplin protokol kesehatan

"Dengan memaknai tema HUT Ke-75 TNI yang dipadukan dengan TMMD kali ini, maka daya personel satgas untuk terus memberikan darma bakti terbaiknya kepada rakyat," kata pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 itu.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Sore

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar