Liga Jerman

RB Leipzig rekrut Justin Kluivert dari Roma dengan status pinjaman

RB Leipzig rekrut Justin Kluivert dari Roma dengan status pinjaman

Dokumentasi - Pemain sayap AS Roma Justin Kluivert (kiri) berebut bola dengan gelandang Lazio Lucas Leiva (kanan) dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (1/9/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Tiziana Fabi)

Leipzig telah mencapai kesepakatan dengan Roma
Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig resmi merekrut Justin Kluivert dari AS Roma dengan status pinjaman, demikian diumumkan laman resmi klub.

Pemain Belanda itu meninggalkan Stadion Olimpico setelah dua tahun berseragam Giallorossi. "Justin Kluivert telah bergabung ke RB Leipzig dengan status pemain pinjaman selama semusim. RB Leipzig telah mencapai kesepakatan dengan Roma untuk transfer pemain 21 tahun itu. Pemain muda internasional Belanda tersebut akan mengenakan kaus bernomor punggung 21 di tim Julian Nagelsmann," demikian pernyataan Leipzig.

Kluivert menyambut hangat kepindahannya itu, dan berharap bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di Leipzig.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman, Leipzig dan Frankfurt huni dua posisi teratas

"Saya senang proses transfer ini telah selesai. RB Leipzig memperlihatkan bahwa ini merupakan tempat ideal bagi saya untuk berkembang dan mengukir langkah selanjutnya dalam karier saya dan membantu tim," tutur Kluivert.

"Liga Jerman merupakan salah satu liga terbaik di dunia dan sangat berkualitas. Kami juga memiliki sejumlah tantangan di Liga Champions seperti Paris St Germain dan Manchester United, yang saya sangat tidak sabar untuk menghadapinya," tambahnya.

Baca juga: Justin Kluivert masuk skuat Belanda untuk kualifikasi Euro 2020

Kluivert merupakan produk akademi Ajax Amsterdam dan melakukan debut profesionalnya di klub itu pada Januari 2017. Setelah mencatatkan 56 penampilan kompetitif dengan 13 gol dan sepuluh assist, ia bergabung ke Roma.

Di Roma, Kluivert tampil pada 68 pertandingan kompetitif dengan catatan sembilan gol dan sepuluh assist. Ia juga telah memperkuat timnas Belanda pada dua pertandingan.

Baca juga: RB Leipzig datangkan Alexander Sorloth sebagai pengganti Werner
Baca juga: Leipzig menang 3-1 atas Mainz pada laga perdananya di liga musim baru

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar