Jakarta (ANTARA) - Petenis Rusia Andrey Rublev harus melalui pertandingan 16 besar sepanjang empat set agar bisa memastikan posisinya di babak perempat final French Open.

Petenis Rusia itu mengatasi Marton Fucsovics dari Hongaria dengan skor 6-7(4), 7-5, 6-4, 7-6(3) di Prancis Terbuka, Senin.

"Aku rasa aku sedikit beruntung. Dia sempat beberapa kali memimpin skor. Aku mengharapkan sebuah pertandingan seperti ini, tidak tahu siapa yang akan menang tapi aku tahu ini akan berjalan dengan ketat. Aku senang dengan hasilnya, akhirnya hari ini aku menang," kata Rublev dalam laporan laman resmi ATP.

Baca juga: Rublev lolos ke babak 16 besar perdananya di Roland Garros

Petenis peringkat 12 dunia itu tampak dalam masalah besar ketika ia tertinggal satu set dan skor 5-2, tapi bangkit untuk mengakhiri laju Fucsovics yang sempat mengalahkan Daniil Medvedev di babak pembuka.

Rublev, yang akan menghadapi petenis Yunani Stefanos Tsitsipas untuk memperebutkan kursi semi final Roland Garros, adalah salah satu petenis terbaik tahun ini dan kemenangannya hari ini adalah yang ke-29 dalam 35 pertandingan tingkat tur.

Sementara itu, Fucsovics mencoba menjadi petenis Hungaria pertama yang mencapai perempat final Grand Slam selama 39 tahun, namun sayangnya peluang itu kini sudah hilang.

Baca juga: Rublev tampil luar biasa saat balik hempaskan Querrey dalam lima set
Baca juga: Rublev raih gelar kedua pada 2020

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020