Jakarta (ANTARA) - Leeds United sudah menyepakati kontrak membeli pemain sayap Rennes Raphinha, lapor talkSPORT dalam lamannya, Selasa.

Pemain berusia 23 tahun itu bakal meneken kontrak lima tahun sebelum tenggat waktu transfer musim panas Senin pukul 23.00 waktu setempat atau Selasa pukul 06.00 pagi.

Leeds diperkirakan mengeluarkan 20 juta pound (Rp384 miliar) untuk membawa dia ke Elland Road.

Raphinha tampil menawan bersama Rennes setelah bergabung dengan Sporting Lisbon pada musim panas 2019 dan membawa klub Prancis itu finis empat besar musim lalu.

Baca juga: Rennes menang atas Saint-Etienne berkat gol menit-menit akhir

Pemain Brasil itu juga terbilang tajam dengan mencatat dua assist dan satu gol untuk Rennes yang saat ini tengah memuncaki klasemen Ligue 1 dengan mengemas 14 poin dari enam laga pertama.

Raphinha mencetak gol saat Rennes seri 2-2 melawan Reims Minggu malam lalu dalam penampilan perpisahan untuk klubnya.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis: Rennes tetap di puncak, Lyon masih lesu

Rennes berada dalam grup yang sama dengan Chelsea pada Liga Champions dan akan bertemu di Stamford Bridge pada 4 November.

The Blues sudah melucuti kekuatan lawannya itu dengan menarik kiper mereka Edouard Mendy dengan mahar 22 juta pound (Rp422 miliar). Rennes diperkirakan makin lemah setelah Raphinha pindah ke Leeds.

Raphina sendiri menjadi pemain keempat yang dibeli Leeds dalam transfer musim panas ini setelah Robin Koch, Diego Llorente dan Rodrigo Moreno.

Baca juga: Leeds sedikit lagi dapatkan Michael Cuisance dari Bayern Munich
Baca juga: MU siap lepas Daniel James ke Leeds bila sukses dapatkan Jadon Sancho
Baca juga: Gol pengujung laga menangkan Leeds di markas Sheffield


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020