Liga Inggris

MU siapkan Rp518 miliar untuk kontrak Amad Traore

MU siapkan Rp518 miliar untuk kontrak Amad Traore

Seorang anak membentangkan bendera Manchester United dalam foto arsip 8 Agustus 2017. United membidik pemain remaja Amad Traore yang saat ini membela klub Serie A Italia, Atalanta, dengan iming-iming kontrak 27 juta pound atau Rp518 miliar. (AFP/ARMEND NIMANI)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United membidik pemain remaja Amad Traore yang saat ini membela klub Serie A Italia, Atalanta, dengan iming-iming kontrak 27 juta pound atau Rp518 miliar.

Pemain sayap berusia 18 tahun itu akan bergabung dengan Setan Merah pada awal 2021 begitu izin kerjanya selesai, kata wartawan Fabrizio Romano dalam laman talkSport, Selasa.

Traore yang dilahirkan di Pantai Gading namun pindah ke Italia dalam usia muda hanya tiga kali tampil di Serie A setelah menjadi jebolan akademi muda Atalanta.

Baca juga: Spanyol dan Mali berebut Adama Traore

United sepertinya hendak meniru langkah Juventus yang mengontrak pemain Swedia berusia 20 tahun Dejan Kulusevski yang mereka beli dari Atalanta pada Januari dalam harga 29,7 juta pound (Rp579 miliar).

Traore adalah pemain pertama yang lahir pada 2002 yang mencetak gol di Serie A Italia ketika dia mencetak gol setelah tujuh menit menjalani debutnya pada 2019.

Baca juga: Aston Villa resmi rampungkan transfer Bertrand Traore dari Lyon

Dia juga penggemar Paul Pogba dan pernah bertemu dengan sang gelandang saat masih di Juventus.

Man United sedang berusaha menuntaskan kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk Jadon Sancho sebelum tenggat transfer Senin 23.00 waktu setempat atau Selasa 06.00 WIB. MU gagal mendapatkan Ousmane Dembele setelah pemain Prancis menyatakan tetap di Barcelona.

Baca juga: MU resmi beli Alex Telles dari Porto dengan kontrak lima tahun
Baca juga: Tottenham jadikan Manchester United bulan-bulanan
Baca juga: Solskjaer: ini adalah hari terburuk saya di Manchester United



 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar