Liga Italia

Chris Smalling akhirnya permanen di AS Roma

Chris Smalling akhirnya permanen di AS Roma

Foto arsip 24 Oktober 2019 - AS Roma resmi membeli secara permanen bek Inggris Chris Smalling dengan bayaran 15 juta euro (Rp259,7 miliar) dari Manchester United. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Kepala saya dan hati saya senantiasa di Roma
Jakarta (ANTARA) - AS Roma resmi membeli secara permanen bek Inggris Chris Smalling dengan bayaran 15 juta euro (Rp259,7 miliar) dari Manchester United, umum klub Serie A itu seperti dikutip AFP, Selasa.

Lewat satu pernyataan, Roma menyebutkan bahwa pemain berusia 30 tahun yang mencetak tiga gol dalam 37 tampil selama dipinjam Roma musim lalu itu sudah menandatangani kesepakatan yang membuat dia berada di klub Italia tersebut sampai akhir 2023.

Baca juga: Chris Smalling selangkah lagi dipermanenkan Roma

Smalling sudah menjadi pujaan di Roma sampai dipanggil dengan sebut 'Smalldini' karena penampilan ciamiknya dalam memimpin pertahanan Roma.

"Tak ada yang dicapai mudah dalam hidup itu," kata Smalling. "Kepala saya dan hati saya senantiasa di Roma. Saya senang kini saya jadi milik Anda. Daje (ayo) Roma!"

Baca juga: Chris Smalling betah bersama AS Roma
Baca juga: Pelatih AS Roma ingin Smalling dan Mkhitaryan dipermanenkan


Dalam kontrak ini Smailling akan mendapatkan juga lima juta euro dalam bentuk add-on. Smalling dibeli Sir Alex Ferguson dari Fulham pada 2010 dan 323 kali membela MU dengan mencetak 18 gol.

Roma juga mengumumkan telah menjual pemain sayap Argentina iego Perotti ke klub Turki Fenerbahce pada tenggat jendela transfer sehingga mengakhiri lima tahun di klub ini.

Baca juga: Penjelasan Solskjaer soal nasib tidak menentu Chris Smalling
Baca juga: Demi main di Piala Eropa 2020, Smalling tidak ingin balik ke MU
Baca juga: Cetak satu gol dan dua assist, Smalling bawa Roma taklukkan Brescia

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar