Liga Inggris

MU juga membeli Facundo Pellistri dari Uruguay

MU juga membeli Facundo Pellistri dari Uruguay

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjær dalam foto 4 Oktober 2020 saat timnya menghadapi Tottenham Hotspur di Old Trafford. Sehari setelah dibantai Spurs 1-6, Solskjær membeli empat pemain dalam hari yang menjadi tenggat transfer musim panas ini, salah satunya remaja Uruguay Facundo Pellistri. (Pool via REUTERS/OLI SCARFF)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United selain membeli Alex Telles dari Porto, Edinson Cavani dalam bebas transfer, dan Amad Diallo Traore dari Atalanta juga membeli Facundo Pellistri dari Club Atletico Penarol di Uruguay sehingga total pada hari tenggat transfer musim panas ini Setan Merah membeli empat pemain sekaligus.

Manchester United dengan gembira mengumumkan telah mengontrak Facundo Pellistri dari Club Atletico Penarol dengan kontrak lima tahun ditambah opsi perpanjangan satu tahun, kata klub Liga Inggris itu dalam lamannya.

Pemain berusia 18 tahun itu sudah 37 kali tampil bersama tim inti klub divisi Uruguay tersebut.

Baca juga: Edinson Cavani resmi bergabung dengan Setan Merah
Baca juga: MU resmi kontrak Amad Diallo Traore
Baca juga: MU resmi beli Alex Telles dari Porto dengan kontrak lima tahun


"Bergabung dengan klub dengan sejarah seperti Manchester United dalam mimpi yang menjadi kenyataan," kata Pellistri.

"Saya sudah belajar banyak di Penarol dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas segala yang mereka berikan kepada saya. Mendapatkan kepercayaan dari manajer itu adalah perasaan yang luar biasa dan saya tahu bekerja sama dengan dia akan sempurna bagi pengalaman saya," sambung dia dalam laman United.

"Saya akan memasuki skuad yang penuh dengan pemain hebat yang akan saya pelajari setiap hari. Semua orang tahu Manchester United itu klub yang memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda dan saya siap bekerja keras setiap jari untuk menarik kesempatan itu dan membuktikan diri di Inggris."

United mengaku memantau lama pemain remaja ini seperti diungkapkan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

"Para pemandu bakat kami sudah memantau lama Facundo dan kami yakin dia akan menjadi talenta sejati untuk jangka panjang," kata Solksjaer.

Namun dia mengakui pemain itu perlu waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris. "Dia mampu menciptakan dampak berkat kecepatannya dan kemampuannya dalam mengalahkan lawannya."

"Facundo memiliki platform sempurna untuk berkembang di Manchester United dan dia memiliki segala kualitas teknik dan mentalitas yang benar untuk menjadi pemain top di sini. Kami semua menantikan kerja sama dengan dia guna mengeluarkan potensi dia pada tahun-tahun mendatang," tutup Solskjaer.

Baca juga: Evra emosional kecam Manchester United setelah kalah dari Spurs
Baca juga: Marcus Rashford minta maaf pada fans setelah MU dibabat Spurs
Baca juga: Solskjaer: ini adalah hari terburuk saya di Manchester United



 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar