Hal ini sejalan dengan strategi bisnis dan pertumbuhan Garudafood ke depan yaitu dengan terus melakukan terobosan-terobosan baru dalam meningkatkan penjualan baik melalui jalur distribusi, segmen, dan pangsa pasar yang baru. Kami optimis peluncuran p
Jakarta (ANTARA) - Emiten konsumer PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) meluncurkan produk camilan baru Garuda O’Corn yang merupakan inovasi dari hasil kolaborasi dengan mitra global yang telah sukses mengembangkan merek Bugles.

"Hal ini sejalan dengan strategi bisnis dan pertumbuhan Garudafood ke depan yaitu dengan terus melakukan terobosan-terobosan baru dalam meningkatkan penjualan baik melalui jalur distribusi, segmen, dan pangsa pasar yang baru. Kami optimis peluncuran produk baru yang inovatif ini akan sukses," kata Direktur Marketing Garudafood Ferry Haryanto dalam pernyataan di Jakarta, Selasa.

Dengan mengusung bentuk produk yang unik dan pertama kali di Indonesia, lanjut Ferry, diharapkan produk tersebut dapat diterima oleh konsumen pecinta camilan di Indonesia, khususnya bagi kalangan "young-adult".

"Ini menjadi milestone baru bagi Garudafood terutama di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung di mana Garuda Potato dan Garuda O’Corn merupakan produk pertama dari extend brand Garuda ke kategori non peanut," katanya.

Baca juga: Ekspor masih positif, Gapmmi dorong UKM pangan ambil peluang

Ia menuturkan, Garudafood juga selalu terbuka untuk melakukan kolaborasi usaha dengan pihak lain seperti halnya kerja sama yang telah terjalin dengan Barry Callebaut (2016), Falcon (2019) dan Hormel Foods Asia Pacific (2019 - selai Skippy).

"Dengan adanya inovasi produk baru ini, diharapkan dapat mewarnai pasar domestik serta menjaga kinerja penjualan produk-produk Garudafood sepanjang tahun 2020," ujar Ferry.

Baca juga: Akademisi: Industri makanan dan minuman jadi penolong hadapi resesi

Hingga semester I-2020, Garudafood tercatat telah merilis produk baru pada tiga kategori berbeda. Gery Saluut Malkist Sandwich di kategori biskuit, Chocolatos Milk Drink dalam kemasan Tetra Pak yang menambah portofolio produk kategori dairy Garudafood, serta Garuda Potato dan Garuda O’Corn di kategori camilan (snack).

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020