Jakarta (ANTARA News) - Theo Walcott membungkam kritik kepadanya setelah membantu mengantarkan Arsenal ke tangga dua puncak klasemen sementara Liga Premier menyusul kemenangan 3-1 melawan tim terancam degradasi Burnley.

Namun kemenangan Arsenal harus dibayar mahal dengan ditariknya kapten Cesc Fabregas karena cedera hamstring.

Burnley sempat menyamakan kedudukan di awal babak kedua lewat David Nugent, namun penyelesaian akhir yang sempurna dari penyerang timnas Inggris Theo Walcott dan sumbangsih Andrei Arshavin memastikan kemenangan Arsenal.

Arsenal memulai permainan dengan cemerlang setelah tendangan bebas di luar kotak penalti dari Thomas Rosicky, menyusul pelanggaran Tyrone Mears terhadap Nicklas Bendtner, berhasil menciptakan gol.

Sebelumnya di menit 13, Emmanuel Eboue dan Fabregas bermain satu dua, namun tendangan akhir sang kapten hanya jatuh tipis di luar mistar gawang.

Arsenal seharusnya mendapat hadiah penalti setelah Walcott dilanggar di kotak penalti, namun wasit Chris Foy tak memedulikannya.

Arsenal memimpin di menit 35 lewat penyelesaian sempurnanya akhir-akhir ini, sementara Burnley terus berupaya menyamakan kedua, dan akhirnya Nugent, berhasil memperdaya kiper Arsenal Almunia.

Theo Walcott lalu membalikkan keadaan dengan mengantarkan Arsenal unggul kembali 2-1 yang dicetak dari proses serangan yang apik. Kemenangan Arsenal makin menjadi karena Rosicky berhasil memperbesar skor menjadi 3-1.

Sementara di Boleyn Ground, Bolton Wanderers mencetak kemenangan tandang 2-1 melawan rivalnya di papan tengah West Ham United, dengan dua gol tercipta di 16 menit pertama pertandingan lewat Kevin Davies dan Jack Wilshere.

West Ham naik lagi semangatnya setelah pemain Bolton, Tamir Cohen, dikartumerahkan wasit di babak kedua, sampai akhirnya Alessandro Diamanti memperkecil kekalahan dengan 1-2. (*)

sumber ESPN/jafar sidik

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010