Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra menghormati keputusan pemain asal Portugal Paulo Sergio yang pamit dari skuad Serdadu Tridatu karena alasan tengah memiliki masalah pribadi yang harus diselesaikan dengan pulang ke negaranya.

"Ya, Paulo Sergio ada masalah pribadi yang harus diselesaikan. Ini keputusan dia dengan pemikiran yang matang. Saya cuma bisa menghargai keputusan yang telah dibuatnya. Semoga Paulo kembali berkumpul dengan keluarganya di Portugal," ujar Teco dikutip dari laman resmi klub dari Jakarta, Selasa.

Teco mengatakan pamitnya Sergio merupakan kehilangan besar bagi timnya. Selain memiliki skill yang mumpuni, Sergio juga tipikal pemain yang baik dan humoris saat di luar maupun dalam lapangan, serta sering mencairkan suasana.

Baca juga: Teco berharap penundaan kompetisi tak terlalu lama
Baca juga: Teco maksimalkan penundaan Liga 1 untuk matangkan tim


"Paulo Sergio adalah pemain dengan kualitas bagus di gelandang. Dia pemain yang baik dan juga humoris di lapangan. Pemain yang bisa membuat suasana bagus untuk tim selama ini," katanya menambahkan.

Meskipun skuad Serdadu Tridatu harus kehilangan salah satu pemain asing mereka, Teco ingin anak-anak asuh yang lainnya tetap fokus melakukan persiapan jika sewaktu-waktu laga kembali digelar.

Fadil Sausu dan kawan-kawan kembali menggelar latihan pada Selasa ini sembari menunggu keputusan nasib Liga 1. Teco juga tetap menjaga komunikasi dengan manajemen untuk menjaga kualitas tim asal pulau dewata ini.

"Saat ini terpenting adalah menjaga komunikasi dengan manajemen agar tim ini tetap fokus dan punya persiapan yang bagus. Semoga kompetisi Liga 1 segera berlanjut agar tim semua juga siap bertanding," katanya menegaskan.

Sementara itu, Chief Executive Officer Bali United Yabes Tanuri mafhum atas keputusan Paulo Sergio yang pamit dari skuad Serdadu Tridatu.

Menurut dia, dengan menyusul keluarganya di Portugal dan menyelesaikan permasalahan personalnya menjadi salah satu bagian penting untuk karier Paulo Sergio selanjutnya.

"Terima kasih Paulo sudah pernah menjadi bagian dan membantu memberikan prestasi untuk tim ini. Kami mendukung keputusan Paulo kembali ke Portugal untuk menemui keluarganya dan fokus pada penyelesaian permasalahan pribadinya. Tentu ini pilihan terbaik untuk masa depan Paulo," katanya.

Paulo Sergio sendiri bergabung dengan Bali United sejak awal 2019 silam. Kualitasnya sebagai gelandang serang membuktikan performanya dengan membawa tim asal pulau Bali ini menjadi juara Liga 1 musim 2019.

Baca juga: Bali United kecewa Piala AFC dihentikan
Baca juga: Persiraja putuskan tetap bertahan di Yogyakarta
Baca juga: Diliburkan sementara, pemain Borneo dibekali program latihan mandiri

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020