SATU Indonesia Awards jaring 11 pejuang tanpa pamrih COVID-19

SATU Indonesia Awards jaring 11 pejuang tanpa pamrih COVID-19

Tangkapan layar - Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah dalam konferensi pers daring SATU Indonesia Awards 2020 di Jakarta, Selasa (6/10/2020)/ ANTARA/Aji Cakti

Tahun ini karena temanya lagi pandemi COVID-19, Astra juga memberikan kategori atau hadiah khusus yakni kategori Pejuang Tanpa Pamrih di Masa Pandemi COVID-19.
Jakarta (ANTARA) - Program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2020 menambahkan kategori khusus yakni Pejuang Tanpa Pamrih di Masa Pandemi COVID-19 dan telah menjaring 11 finalis untuk kategori ini.

"Tahun ini karena temanya lagi pandemi COVID-19, Astra juga memberikan kategori atau hadiah khusus yakni kategori Pejuang Tanpa Pamrih di Masa Pandemi COVID-19," ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah dalam konferensi pers daring di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, tahun ini Astra menambahkan kategori khusus untuk mengapresiasi para pejuang tanpa pamrih di masa pandemi COVID-19.

"Jadi selain pemenang normal di masing-masing bidang kategori Satu Indonesia Awards, sekarang terdapat lagi 11 finalis yang nanti akan dipilih sebagai pemenang kategori Pejuang Tanpa Pamrih di Masa COVID-19," kata Riza Deliansyah.

Baca juga: AHM beri pelatihan daring "safety riding" kepada 2.468 mahasiswa

Terdapat 11 finalis yang terjaring dalam kategori khusus ini, mulai dari penggagas telemedicini hingga relawan sopir ambulans pengantar pasien COVID-19

Selain kategori khusus ini, SATU Indonesia Awards 2020 tetap berupaya menyeleksi para kandidat finalis untuk masing-masing bidang kategori seperti tahun-tahun sebelumnya.

SATU Indonesia Awards adalah program untuk memberikan apresiasi kepada anak muda Indonesia yang memiliki program inspiratif dan bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan sekitarnya melalui lima bidang yakni kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi.

“Memasuki tahun kesebelas pelaksanaan SATU Indonesia Awards 2020, kami melihat banyaknya animo pemuda yang memiliki peran aktif dalam memajukan bangsa. Terhitung dari jumlah pendaftar 11th SATU Indonesia Awards 2020 telah mencapai 10.036, atau naik 15,9% dari tahun sebelumnya," kata Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Baca juga: Astra Financial serahkan bantuan 2 ventilator kepada Pemprov Bali

Menurut Riza, jumlah ini secara bertahap meningkat bila dibandingkan dengan pelaksanaan pada tahun 2010 yang hanya mencapai 120 pendaftar.

Setelah melalui lima bulan masa penjaringan anak muda yang telah berkontribusi untuk bangsa, dewan juri telah menetapkan 23 peserta finalis yang dapat melanjutkan proses penjaringan tahap akhir untuk menentukan sosok penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2020.

Finalis favorit terpilih berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp10 juta, sedangkan untuk penerima apresiasi 11thSATU Indonesia Awards 2020 tingkat nasional akan mendapat dana pembinaan Rp60 juta dan pembinaan kegiatan yang dapat dikolaborasikan dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra, yakni Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra. Ada pula penerima apresiasi 11thSATU Indonesia Awards 2020 tingkat provinsi.

Baca juga: Akademisi minta masyarakat gunakan masker dengan benar

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pemberian apresiasi SATU Indonesia 2020 akan dilaksanakan secara virtual melalui channel YouTube SATU Indonesia. Tidak hanya saat penyerahan apresiasi, pada proses pendaftaran, penjaringan, penjurian telah dilaksanakan juga secara virtual.

Sebagai bentuk komitmen Astra bersungguh-sungguh mencari anak-anak muda berprestasi yang tersebar di seluruh pelosok negeri, Astra berkolaborasi dengan mitra lintas bidang yang memiliki semangat sejalan dengan Astra untuk menggerakkan generasi muda Indonesia memajukan bangsa.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Vaksinasi masyarakat usia 18 tahun ke atas di Puskesmas Tambora

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar