Saya sangat fit untuk waktu yang lama di klub, termasuk selama delapan bulan terakhir dan berlatih keras setiap hari, tapi sayangnya belum diberi kesempatan untuk bermain
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Inggris Jack Wilshere mengatakan dirinya tidak diberi kesempatan tampil secara reguler di West Ham United meski sudah fit sepenuhnya dan dia yakin bisa terus bermain di level tertinggi.

Wilshere bergabung dengan West Ham dari Arsenal dengan kontrak tiga tahun pada 2018 dengan harapan bisa menghidupkan kembali kariernya setelah cedera. Namun, pada Senin ia mengatakan bahwa telah menyetujui pemutusan kontraknya dengan klub Liga Premier itu.

Pemain 28 tahun yang tampil 197 kali untuk Arsenal dan memenangi Piala FA dua kali pada 2014 dan 2015, berharap untuk segera membuat keputusan tentang kelanjutan kariernya.

Baca juga: West Ham sudahi catatan sapu bersih Leicester

Dia tampil 19 kali untuk West Ham United di semua kompetisi dengan cedera pangkal paha dan pergelangan kaki yang membatasi waktu bermainnya.

"Terlepas dari semua upaya dan niat terbaik saya, itu tidak berjalan seperti yang saya harapkan," kata Wilshere, yang telah bermain sebanyak 34 kali untuk timnas Inggris seperti dikutip Reuters, Selasa.

"Saya sangat fit untuk waktu yang lama di klub, termasuk selama delapan bulan terakhir dan berlatih keras setiap hari, tapi sayangnya belum diberi kesempatan untuk bermain."

"Tentu saja saya frustrasi karena saya tidak dapat sepenuhnya menunjukkan kemampuan saya di West Ham, saya tetap yakin masih dapat berkontribusi di permainan level tertinggi."

Baca juga: West Ham resmi rekrut Vladimir Coufal dari Slavia Praha
Baca juga: Jack Wilshere berharap tampil beda musim depan

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020