Untuk kasus terkonfirmasi positif COVID-19 ada 13 penambahan lagi
Cirebon (ANTARA) - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, bertambah 13 orang dan dari jumlah tersebut, 11 orang tanpa gejala serta merupakan kontak erat dengan kasus sebelumnya.

"Untuk kasus terkonfirmasi positif COVID-19 ada 13 penambahan lagi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni di Cirebon, Selasa.

Menurutnya, dari 13 kasus baru tersebut 11 orang di antara merupakan kontak erat kasus sebelumnya dan mereka tanpa gejala, sehingga melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: 102 tenaga kesehatan di Cirebon terjangkit COVID-19

Sedangkan dua orang lainnya merupakan kasus saspek yang memang sudah menjalani perawatan dan setelah hasil tes usapnya keluar ternyata positif COVID-19.

"Dua orang merupakan pasien saspek dan setelah dilakukan tes usap hasilnya positif," ujarnya.

Dengan adanya penambahan 13 kasus baru, maka saat ini di Kabupaten Cirebon total warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi 897 orang.

Baca juga: Sepuluh kecamatan di Kabupaten Cirebon masuk zona hijau

Baca juga: 26.011 warga Kabupaten Cirebon telah jalani tes usap COVID-19


Dari 897 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, 267 masih dalam perawatan atau isolasi mandiri, 580 selesai atau sembuh dan 50 orang meninggal dunia.

"Dari total kasus tersebut 609 terkonfirmasi positif tanpa gejala dan 288 orang mengalami gejala," katanya.

Untuk saat ini Kabupaten Cirebon, kata Enny, masuk zona oranye, setelah sebelumnya pernah masuk zona merah penyebaran virus corona baru.

Baca juga: 134 warga Kabupaten Cirebon sembuh dari COVID-19

Baca juga: Tambah 30, kasus positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon masih tinggi

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020