Kemendikbud dorong kampus ciptakan SDM unggul

Kemendikbud dorong kampus ciptakan SDM unggul

Suasana konferensi "The 4th EPI International Conference on Science and Engineering (EICSE)” yang digelar FT Unhas secara virtual, Selasa,(6/10).ANTARA/HO/Humas Unhas

Makassar (ANTARA) - Direktur Jenderal Dikti Kemendikbud Prof Nizam DIC PhD berharap universitas dapat bekerjasama dengan industri, pemerintah dan masyarakat untuk mencapai tujuan SDGs, dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.

Prof Nizam mengatakan, untuk mendukung SDM berkualitas, peningkatan relevansi dan kualitas pendidikan seperti pendidikan teknik perlu metode dan persiapan yang baik guna memenuhi tantangan hari ini dan masa depan.

"Sehingga, penguatan pendidikan profesional penta helix dibutuhkan sebagai ekosistem untuk pembangunan di masa mendatang,” kata Nizam saat menjadi narasumber pada konferensi internasional bertajuk "The 4th EPI International Conference on Science and Engineering (EICSE)” yang digelar FT Unhas secara virtual, Selasa.

Baca juga: Wapres: Guru harus kompeten wujudkan SDM unggul

Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Unhas Prof dr Muh Nasrum Massi PhD, menjelaskan secara singkat terkait capaian Unhas dalam klasterisasi Perguruan Tinggi, dimana Unhas mampu meningkatkan posisinya pada peringkat tujuh di Indonesia.

"Banyak indikator dalam WCU, untuk kegiatan saat ini diharapkan dapat mendorong academic reputation dan International Ratio Fakultas. Kami berharap inisiatif seperti ini dapat terus berlanjut, utamanya dalam pengembangan riset kolaborasi sesuai topik pembahasan," jelas Prof Nasrum.

Dekan FT Unhas Prof Dr Muhammad Arsyad Thaha MT, menyampaikan konferensi dengan berbagai topik pembahasan diharapkan mampu meningkatkan partisipasi dosen maupun peneliti untuk mengembangkan penelitian.

"Konferensi ini merupakan kesempatan bagus untuk mempresentasikan dan mempublikasikan hasil penelitian. Peserta berkesempatan untuk mempersiapkan manuskrip di jurnal internasional yang terindeks scopus," jelas Prof Arsyad.

Baca juga: Kemensos godok petunjuk pelaksanaan pengasuhan anak demi SDM unggul
Baca juga: Moeldoko: PAUD kunci pembangunan SDM unggul
Baca juga: Kemendikbud : Guru harus berlomba-lomba menjadi teladan baik

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BRIN sebut sdm unggul jadi indkator utama riset berstandar global

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar