Makassar (ANTARA) - Para peserta International Culture Program (ICP) 2020 yang berasal dari 22 negara antusiasme mengikuti pembelajaran bahasa Indonesia yang diberikan pemateri melalui virtual, Selasa.

Salah seorang narasumber yang juga Dosen Departemen Sastra Arab Unhas, Muhammad Ridwan mengajarkan kepada para peserta ICP terkait penggunaan bahasa Indonesia yang sering digunakan dan mudah untuk dilafalkan.

Baca juga: Warga Swiss antusias ikuti kelas bahasa Indonesia virtual

Sehingga, para peserta dapat mengikuti beberapa kalimat sederhana dalam bahasa Indonesia yang diajarkan.

Materi yang dikemas dalam bentuk latihan interaktif dan pemutaran video terkait penggunaan bahasa Indonesia mendapatkan respon positif dari peserta. Para peserta antusiasme mengikuti dan melafalkan beberapa kata yang diajarkan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dari 22 negara yang mengikuti ICP Unhas 2020 memiliki pengetahuan dasar tentang bahasa Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Unhas Prof Muh Nasrum Massi SpMK, PhD mengatakan peserta program ICP juga diajak untuk melihat dan mempelajari kebudayaan masyarakat Suku Kajang di Kabupaten Bulukumba.

"Untuk tahun ini peserta akan melihat keindahan Pantai Bira dan Unhas secara virtual. Semoga tetap menikmati kebudayaan yang ada di Sulsel," ujarnya.

Baca juga: UMSU juara debat Bahasa Indonesia via daring tingkat nasional

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020