Liga Champions Asia

Liga Champions Asia Zona Timur akan dilanjutkan 18 November

Liga Champions Asia Zona Timur akan dilanjutkan 18 November

Foto Dokumentasi 7 Maret 2020 - Penyerang klub Mamelodi Sundowns Sibusiso Vilakazi (tengah) berebut bola dengan dua pemain Al-Ahly Yasser El Hanafi (kanan) dan Ramy Moustafa dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions Asia di Atteridgeville pada 7 Maret 2020. (AFP/PHILL MAGAKOE)

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan babak grup Liga Champions Asia yang dijadwal ulang untuk klub-klub di Zona Timur akan digelar pada 18 November hingga 4 Desember, kata Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang mengkonfirmasi pada Selasa, dengan merilis daftar pertandingan yang dikutip Reuters, Selasa.

Kompetisi klub elit Asia itu ditangguhkan pada Maret karena pademi COVID-19 dan dilanjutkan di hub Zona Barat Qatar pada 14 September, dengan klub Iran Persepolis mencapai final setelah menang adu tendangan penalti atas klub Arab Saudi Al Nassr pada Sabtu.

Mereka akan bertemu tim teratas dari Zona Timur dalam perebutan gelar pada 19 Desember.

Baca juga: VAR akan digunakan di perempat final Liga Champions Asia

Perth Glory, salah satu dari tiga tim Australia dalam kompetisi tersebut, akan membuka dimulainya kembali Zona Timur dengan pertandingan Grup F melawan Shanghai Shenhua dari China pada 18 November.

Pertandingan pada Grup G dan H dilanjutkan pada hari berikutnya, dengan juara Malaysia Johor Darul Ta'zim menghadapi Guangzhou Evergrande dan Sydney FC bertemu Shanghai SIPG.

Pemimpin Grup E FC Seoul berhadapan dengan tim tempat kedua Beijing Guoan pada 21 November.

Tim-tim dalam Grup G dan H akan dimainkan di lokasi yang dipusatkan di Malaysia, sementara venue untuk klub-klub dalam Grup E dan F belum ditentukan, lapor kantor berita Yonhap.

Klub-klub dalam Zona Timur dapat menghadapi kesulitan dengan jadwal pertandingan mereka karena musim liga domestik mereka yang dijadwal ulang, penutupan perbatasan dan protokol COVID-19.

Baca juga: Malaysia tuan rumah lanjutan Liga Champions Asia 2020
Baca juga: Liga Champions Asia bergulir lagi September

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar