Saya merasa sudah mengendalikan arah permainan, namun dia rumit, melakukan servis dengan sangat baik dan melakukan beberapa pukulan yang tidak saya duga
Jakarta (ANTARA) - Petenis Amerika Serikat Danielle Rose Collins lolos ke babak perempat final pertamanya di ajang Grand Slam French Open setelah berjibaku melawan petenis Tunisia Ons Jabeur dengan keunggulan 6-4, 4-6, 6-4, Selasa.

Petenis peringkat 57 WTA menaikkan levelnya setelah sembilan gim pertama pada set pertama dimainkan dengan bertukar servis, dengan mematahkan servis untuk memimpin saat Jabeur melakukan kesalahan sendiri dari bagian belakang lapangan.

Pada set kedua, Collins yang memimpin 3-0 disusul Jabeur yang mengamankan lima gim berikutnya secara berturut-turut. Jabeur menjadi petenis asal Arab pertama yang mencapai babak 16 besar di Roland Garros.

Baca juga: Podoroska rebut kursi semifinal dari unggulan ketiga Svitolina

"Saya merasa sudah mengendalikan arah permainan, namun dia rumit, melakukan servis dengan sangat baik dan melakukan beberapa pukulan yang tidak saya duga," kata Collins, dilansir Reuters.

Berbeda dengan set awal, kedua petenis lebih banyak bertukar break dengan bebas di awal set penentuan. Collins bangkit dari ketertinggalan 0-40 dengan berbalik unggul 3-2 hingga akhirnya memastikan kemenangan.

"Saya harus mencoba dan berusaha. Itu merusak ritme saya. Saya sempat sedikit kebingungan, kehilangan beberapa pukulan yang telah saya lakukan sebelumnya. Saya hanya perlu mencoba dan tetap positif," Collins menceritakan.

Selanjutnya di babak delapan besar yang akan berlangsung di lapangan Philippe Chatrier, Rabu, Collins akan bertemu rekan senegara yang merupakan juara Australia Open, Sofia Kenin.

Unggulan keempat tersebut mengalahkan petenis tuan rumah Fiona Ferro 2-6, 6-2, 6-1 dalam pertemuan 16 besar yang berlangsung hari Senin.

Baca juga: Kenin maju ke Delapan Besar French Open
Baca juga: Siegemund tantang Kvitova di perempat final Grand Slam perdana

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020