Liga Inggris

Liverpool pinjamkan Marko Grujic ke Porto

Liverpool pinjamkan Marko Grujic ke Porto

Pemain Liverpool Marko Grujic berebut bola dengan pemain Lincoln City Liam Bridcutt pada pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris di Sincil Bank, Lincoln, Jumat (25/9/2020). Liverpool menang telak 7-2 atas tuan rumah. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Peter Powell/pras.

Jakarta (ANTARA) - Liverpool pada Rabu dini hari WIB mengumumkan kesepakatan meminjamkan gelandang Marko Grujic ke jawara Portugal, FC Porto, hingga akhir musim ini.

Grujic jadi pemain ke-10 dalam daftar transfer keluar Liverpool musim 2020/21 setelah sebelumnya penyerang muda Rhian Brewster dijual ke Sheffield United.

Musim ini Grujic turun dua kali memperkuat Liverpool di Piala Liga Inggris, termasuk ketika tampil apik kendati The Reds disingkirkan oleh Arsenal dalam babak 16 besar lewat adu penalti tengah pekan lalu.

Baca juga: Klopp tegaskan pintunya selalu terbuka untuk semua pemain Liverpool

Sejak dibeli dari Red Star Belgrade pada jendela transfer musim dingin 2016, Grujic tak kunjung mendapat kepercayaan bersaing di tim utama Liverpool kendati gelandang Serbia itu merupakan pembelian resmi pertama Juergen Klopp.

Porto adalah tim keempat di mana Grujic menjalani kontrak peminjaman setelah Red Star Belgrade hingga akhir musim 2016/17, Cardiff City (2018) dan Hertha Berlin (2018-2020).

Sebelumnya, Werder Bremen sempat dirumorkan tertarik meminjam Grujic guna menggantikan kepergian Davy Klaassen, tetapi klub Jerman itu pada akhirnya tak melakukan langkah aktif hingga tenggat transfer Bundesliga.

Grujic bergabung dengan Porto yang sejauh ini sudah mengemas enam poin dari tiga pertandingan pembuka Liga Portugal dan berkesempatan tampil di Liga Champions Grup C menghadapi Manchester City, Olympiakos dan Borussia Moenchengladbach.

Baca juga: Xherdan Shaqiri dikonfirmasi positif tertular COVID-19
Baca juga: Van Dijk serukan agar Liverpool tetap tenang usai dibantai Aston Villa
Baca juga: MU resmi beli Alex Telles dari Porto dengan kontrak lima tahun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar