Liga Inggris

Edinson Cavani bangga kenakan nomor punggung 7 di Manchester United

Edinson Cavani bangga kenakan nomor punggung 7 di Manchester United

Pemain Paris Saint-Germain asal Uruguay Edinson Cavani. ANTARA/AFP/Martin Bureau/aa.

Jakarta (ANTARA) - Edinson Cavani mengatakan ia siap menerima tanggung jawab ketika resmi mengenakan nomor 7 di Manchester United, dengan pemain Uruguay itu mengatakan ia "sangat bangga" menjadi pemain terbaru yang mengenakan nomor legendaris tersebut.

Cavani merampungkan transfernya ke Old Trafford pada Selasa, bergabung ke Manchester United dengan kontrak satu tahun ditambah opsi perpanjangan selama satu tahun.

Pemain berusia 33 tahun itu memilih nomor punggung 7 di klub barunya tersebut, mengikuti jejak pemain-pemain legendaris yang memakai nomor keramat klub seperti Cristiano Ronaldo, David Beckham, Eric Cantona dan George Best.

Eks pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut mengatakan bahwa ia memahami tanggung jawab dari nomor itu saat ia bersiap-siap untuk memulai karier bersama United.

Baca juga: Edinson Cavani resmi bergabung dengan Setan Merah
Baca juga: MU juga membeli Facundo Pellistri dari Uruguay


"Ini akan memberi saya kebanggaan besar untuk mengenakan nomor punggung 7 untuk Manchester United," kata Cavani kepada ESPN Argentina yang dikutip Goal, Rabu.

"Sekarang saya akan mempersiapkan tanggung jawab ini, melakukan yang terbaik untuk siap dan menikmatinya dan saya berharap untuk menorehkan prestasi di Manchester United."

"Saya memiliki kontrak dua tahun dengan Manchester United. Saya ingin memberikan segalanya di sini. Saya merasa baik."

Sebelumnya, Cavani mengungkapkan bahwa ia hampir pensiun dari sepak bola pada musim panas lalu setelah ia dan pacarnya berjuang melawan COVID-19.

Cavani mengatakan bahwa ia serius mempertimbangkan untuk pensiun dan pindah ke pedesaan, meninggalkan olahraga yang membesarkan namanya.

Ia belum secara terbuka mengungkapkan bahwa ia pernah terpapar virus tersebut, sambil mengatakan bahwa ia tidak ingin membahasnya.

"Tidak perlu memberi tahu siapa pun atau mengatakan apa pun," kata Cavani. "Akan berbeda bila saya masih bermain, tetapi itu terjadi setelah kami berlibur di Spanyol. Setelah kami tiba di Paris, kami dinyatakan negatif, tetapi kemudian, setelah itu, pacar saya menunjukkan gejala sehingga kami mengulangi tes dan ia positif dan karena ia terinfeksi, saya juga terkena. Saya membicarakannya sekarang karena itu sudah terjadi."

Manchester United tidak akan bermain akhir pekan ini karena jeda internasional, memberi tim satu pekan tambahan untuk bangkitkan semangat menyusul kekalahan 1-6 dari Tottenham pada Minggu.

Setan Merah dijadwalkan kembali bermain melawan Newcastle United sebelum menghadapi bekas klub Cavani, Napoli di Liga Champions.

Baca juga: MU resmi kontrak Amad Diallo Traore
Baca juga: MU resmi beli Alex Telles dari Porto dengan kontrak lima tahun
Baca juga: Tottenham jadikan Manchester United bulan-bulanan

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar