Apple konfirmasi acara pekan depan, diharapkan iPhone 12 meluncur

Apple konfirmasi acara pekan depan, diharapkan iPhone 12 meluncur

Ilustrasi Apple (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Apple mengatakan akan mengadakan acara khusus pada pekan depan, Selasa (13/10), yang diyakini sebagian besar analis akan digunakan untuk mengungkap iPhone terbaru yang membawa kemampuan 5G.

Apple mengisyaratkan kehadiran jaringan internet generasi ke-5 itu dalam undangan untuk acara tersebut, yang berbunyi "Hi, Speed," dikutip dari Reuters, Rabu.

Selama bertahun-tahun sebelumnya, Apple biasanya mengumumkan iPhone baru pada pertengahan September dan mulai mengirimkannya ke pembeli sebelum akhir bulan.

Baca juga: Apple kabarnya bawa iPhone 12 mini, ini bocorannya

Baca juga: iPhone SE 2020 sudah bisa dipesan, ini harganya


Analis keuangan menggunakan jumlah pekan penjualan iPhone untuk membuat prediksi hasil keuangan Apple selama musim belanja liburan akhir tahun di pasar Barat, yang biasanya menjadi kuartal penjualan terbesar Apple.

Namun, tahun ini, CEO Apple bahkan telah memperingatkan investor bahwa iPhone baru kemungkinan tidak akan dikirim hingga Oktober. Apple mengadakan acara pada bulan September untuk memperkenalkan Apple Watch dan iPad baru.

Analis berharap Apple dapat memperkenalkan versi baru iPhone dengan konektivitas 5G dalam acara tersebut. Analis juga menyoroti kemungkinan kehadiran AirPods baru dalam acara tersebut.

Saham Apple dilaporkan melonjak tahun ini bahkan ketika virus corona telah melumpuhkan ekonomi di seluruh dunia. Hal ini sebagian besar berkat melonjaknya penjualan perangkat untuk bekerja dari rumah.

Meskipun saham Apple jatuh dari rekor tertinggi pada 2 September, valuasi pasar saham dilaporkan tetap mendekati 2 triliun dolar AS, demikian Reuters.

Baca juga: Apple gugat perusahaan daur ulang yang diduga jual kembali perangkat

Baca juga: iPhone murah diberi nama iPhone 12 mini?

Baca juga: iPhone SE 2020 mulai dijual di Indonesia

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar