Liga Italia

Sami Khedira tidak masuk skuat Juventus untuk Liga Champions

Sami Khedira tidak masuk skuat Juventus untuk Liga Champions

Gelandang Juventus asal Jerman Sami Khedira.(REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang asal Jerman Sami Khedira tidak masuk dalam daftar 23 pemain Juventus untuk bermain di fase grup Liga Champions mendatang, menurut laporan yang dikutip dari Goal, Rabu.

Keputusan yang dibuat oleh pelatih Andrea Pirlo tersebut secara langsung mengisyaratkan bahwa pemain berusia 33 tahun itu tidak lagi menjadi bagian rencana Juventus untuk musim ini.

Nama Khedira tidak masuk dalam skuat Juventus di dalam dua pertandingan awal Serie A mereka musim ini.

Baca juga: Khedira belum terpikir tinggalkan Juventus
Baca juga: Federico Chiesa resmi merapat ke Juventus dari Fiorentina


Juve dikabarkan ingin membuat kesepakatan dengan Khedira untuk mengakhiri kontraknya setahun lebih cepat, tetapi proses pembicaraan masih belum menemukan hasil yang sesuai untuk kedua belah pihak.

Eks gelandang Real Madrid tersebut menerima gaji bersih senilai enam juta euro (sekitar Rp208 miliar) selama 12 bulan terakhir.

Mantan striker Juventus Mario Mandzukic mengalami nasib yang mirip dengan Khedira setelah kedatangan Maurizio Sarri musim panas lalu, tetapi ia berhasil mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontraknya bersama klub Turin tersebut pada Desember tahun lalu.

Mandzukic akhirnya bergabung dengan klub asal Qatar Al-Duhail setelah namanya tidak masuk dalam skuat si Nyonya Tua untuk kompetisi Serie A dan Liga Champions.

Baca juga: Hengkang dari Juventus, Mandzukic berlabuh di Qatar
Baca juga: Baru bermain enam bulan, Mandzukic akhiri kontrak dengan Al-Duhail


Setelah menjalani lima tahun yang sukses di Real Madrid, di mana ia memenangkan Liga Champions dan dua gelar La Liga, Khedira bergabung dengan Juve pada Juni 2015 dengan status bebas transfer.

Juara Piala Dunia 2014 tersebut memenangkan gelar Serie A lima musim berturut-turut di Turin, membuat 145 penampilan di semua kompetisi, mencetak 21 gol dan menciptakan 13 assist.

Khedira telah dikaitkan dengan transfer ke PSG, sedangkan Manchester United juga dilaporkan tertarik dengan jasa gelandang veteran tersebut.

Berikut adalah daftar 23 pemain Juventus untuk Liga Champions:

Szczesny, Chiellini, De Ligt, Arthur, Ronaldo, Ramsey, Morata, Dybala, Alex Sandro, Danilo, McKennie, Cuadrado, Bonucci, Gereja, Rabiot, Demiral, Bentancur, Pinsoglio, Bernardeschi, Frabotta, Portanova, Kulusevski, Buffon.

Baca juga: Juventus konfirmasi transfer Rolando Mandragora dari Udinese
Baca juga: Alvaro Morata resmi kembali ke Juventus

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar