Korpri Setjen DPR bantu korban puting beliung

Korpri Setjen DPR bantu korban puting beliung

Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Setjen DPR RI Djaka Dwi Winarko memberikan bantuan sosial kepada korban musibah angin puting beliung di Parung Panjang, di Kompleks Parlemen DPR RI, Selasa (6/10/2020) (HO-Dok dpr.go.id)

Jakarta (ANTARA) - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sekretariat Jenderal DPR RI memberikan bantuan sosial kepada korban musibah angin puting beliung di Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang notabene merupakan anggota Korpri Setjen DPR RI.

Menurut Ketua Korpri Setjen DPR RI Djaka Dwi Winarko, ada tujuh anggota Korpri yang menjadi korban angin puting beliung dan mendapatkan bantuan sosial, yakni Dede Arifin, Muhammad Ali, Raharjo Herutomo, Syarif Hidayat, Patoni, Ujang Royadi, dan Adi Pranoto.

"Sebagai bentuk solidaritas Korpri terhadap anggotanya yang kebetulan saat ini ada yang terkena musibah angin puting beliung, Korpri memberikan sedikit bantuan kepada para korban," ujar Djaka Dwi Winarko, dalam pernyataan tertulis, di Jakarta, Rabu.

Baca juga: DPR RI dan Kemensos serahkan bantuan untuk korban bencana alam

Pada penyerahan bantuan yang dilakukan Selasa (6/10) itu, Djaka berharap bantuan tersebut hendaknya jangan dilihat dari jumlahnya, namun lebih kepada bentuk perhatian dan simpati Korpri bagi para anggotanya.

Djaka mengatakan musibah tersebut sejatinya peringatan dari Allah SWT untuk semua agar lebih baik lagi ke depan.

Pada kesempatan itu, Kepala Biro Pimpinan DPR RI itu juga menjelaskan bahwa organisasi Korpri dihidupi melalui dana dari dan untuk teman-teman (anggota Korpri) atau dari iuran setiap bulannya.

"Sudah selayaknya hal itu dikembalikan untuk kesejahteraan para anggotanya, seperti yang dilakukan hari ini kepada teman-teman yang tertimpa musibah angin puting beliung," katanya.

Baca juga: Anggota DPR bantu RSUD Merah Putih tangani COVID-19

Sebagai mitra setjen DPR RI, kata dia, di satu sisi Korpri melindungi anggotanya jika ada kebijakan yang dianggap merugikan anggota Korpri, tetapi di sisi lain Korpri juga mengajak atau mendorong anggota untuk lebih baik lagi dalam bekerja, berprestasi, dan hidup lebih sejahtera pada akhirnya.

Mewakili penerima bansos Korpri, Dede Arifin mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Korpri.

Dede mengatakan, musibah angin puting beliung tersebut bukan yang pertama kali terjadi di Parung Panjang, sebab pada 2002 silam juga pernah mengalami musibah yang sama.

Namun, musibah kali ini dianggapnya lebih besar dari sebelumnya, seraya berharap peristiwa serupa tidak akan terjadi lagi ke depan.

Baca juga: Anggota DPR asal Sulteng bantu pengungsi banjir di Lore Barat

Para Pengurus Korpri Periode 2020-2025 yang ikut mendampingi Djaka menyerahkan bantuan tersebut adalah Wakil Ketua Korpri Asep Ahmad Saefuloh, Sekretaris Korpri Furcony Putri Syakura, dan Ketua Bidang keuangan Korpri Setjen DPR RI Rudi Rochmansyah.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dasco: Tidak ada politisasi pemilihan calon hakim agung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar