Pontianak (ANTARA News) - Meski tingkahnya di Panitia Khusus Bank Century menimbulkan kontroversi, namun anggota Fraksi Demokrat DPR RI Ruhut "Poltak" Sitompul tetap menjadi daya tarik tersendiri.

Saat kunjungan kerja bersama Komisi III DPR RI ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas IIA Pontianak, Senin, namanya banyak disebut-sebut oleh penghuni LP.

Di Blok G misalnya, ia sempat berdialog sambil memberi nasihat kepada puluhan penghuni blok tersebut yang mengelilinginya. Sementara anggota Komisi III lainnya melihat-lihat kondisi di Blok G.

Ruhut Sitompul pun mengaku pernah merasakan dinginnya penjara. Ketika rombongan Komisi III yang diketuai Azis Syamsuddin dari Fraksi Partai Golkar menuju ruang kerajinan karya penghuni LP, Ruhut masih "berceramah" yang diakhiri dengan teriakan bersama.

Begitu juga di blok khusus tahanan wanita. Ia meminta penghuni di Blok Intan supaya sabar menghadapi cobaan tersebut.

Sambil bercanda ia mau mengajak salah seorang napi yang akan segera berakhir masa tahanannya ke Kuching, Malaysia.

"Rombongan besok ke Kuching. Kalau sudah bebas, kamu ikut," kata Ruhut Sitompul yang disambut tawa penghuni sel di blok itu.

Di sebelah Blok Intan, ia ikut merayakan ulang tahun salah seorang penghuninya serta mendapat kue tart.

Setelah Komisi III bertemu dengan jajaran pejabat di Provinsi Kalbar di Pontianak, Minggu (7/3) malam, ada juga beberapa pejabat yang menyempatkan diri untuk berfoto dengan Ruhut Sitompul. (T011/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010