Sepak Bola Dunia

Mo Salah tolong tunawisma yang dibully sekelompok pemuda

Mo Salah tolong tunawisma yang dibully sekelompok pemuda

Penyerang Liverpool Mohamed Salah. (ANTARA/REUTERS/POOL/Shaun Botterill)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Liverpool Mohamed Salah disebut sebagai "pahlawan" setelah menolong seorang tunawisma yang diganggu sekelompok pemuda di luar Anfield.

Insiden itu terjadi pada 28 September 2020 tak lama setelah Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris.

Salah sedang mengendarai mobilnya dan berhenti di sebuah pompa bensin dekat Anfield ketika menyaksikan sekelompok pemuda mengganggu serta mengejek seorang tunawisma bernama Daniel Craig.

Salah yang melihat kejadian tersebut kemudian turun tangan untuk mengusir kelompok itu sambil memberi tahu bahwa mereka bisa saja bernasib seperti Craig.

Setelah berhasil membuat kelompok ini Salah kemudian pergi ke mesin ATM untuk menarik 100 pound (Rp1,90 juta) dan memberikannya kepada Craig.

Baca juga: Salah cetak hattrick, Liverpool susah payah atasi Leeds 4-3

Daniel Craig diketahui menjadi tunawisma sejak enam tahun lalu dan pompa bensin dekat Anfield sering dijadikan tempat singgahnya.

Tunawisma ini memuji aksi Salah itu dan menyebutnya "pahlawan dalam kehidupan nyata."

“Mo (Salah) sama hebatnya seperti dia bermain di lapangan untuk Liverpool," kata pria berusia 50 tahun ini kepada The Mirror, Rabu.

"Ia mendengar apa yang dikatakan sekelompok pemuda itu kepada saya, lalu mendatangi mereka dan berkata, Itu bisa menimpa kalian nanti.“

Baca juga: Gary Neville sebut Mo Salah capai level baru di Liverpool

"Saya hanya tahu saya tidak berhalusinasi ketika Mo memberikan saya 100 pound. Sungguh legenda."

Insiden yang terekam CCTV itu terjadi di daerah tempat Craig tidur nyenyak selama beberapa waktu. Mantan buruh ini mengungkapkan bagaimana beberapa pemuda mendatangi dia untuk mengejeknya dengan mengatakan bahwa dia harus mencari kerja dan bertanya mengapa mengemis.

"Dia (Salah) melihat apa yang terjadi dan mengatakan sesuatu kepada mereka lalu pergi ke mesin ATM. Mo adalah pahlawan di mata saya dan saya ingin berterima kasih kepada dia." Salah menjelma menjadi andalan Liverpool sejak didatangkan dari Roma pada 2016 dengan membuat 99 gol dari 158 penampilan dan mempersembahkan masing-masing satu trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Inggris.
Baca juga: Mohamed Salah ingin terus bertahan dan raih banyak gelar di Liverpool

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Piano John Lennon dipamerkan di Liverpool, rayakan ultah ke-80

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar