Liga Inggris

Liga Inggris habiskan Rp23,6 triliun, Chelsea paling royal

Liga Inggris habiskan Rp23,6 triliun, Chelsea paling royal

Phttps://newsroom.antaranews.com/news.edit.reporter.new.php?id=1476393#ara pemain Chelsea saat melawan Crystal Palace di Stamford Bridge, London, Inggris, 3 Oktober 2020. Chelsea menjadi klub yang paling royal berbelanja dengan mengeluarkan 226,1 juta pound (Rp4,3 triliun) untuk membeli Timo Werner , Hakim Ziyech, Edouard Mendy, Ben Chilwell dan Kai Havertz. (Pool via REUTERS/MIKE HEWITT)

Jakarta (ANTARA) - Klub-klub Liga Inggris menghamburkan dana sekitar 1,24 miliar pound (Rp23,6 triliun) untuk membeli pemain baru pada jendela transfer musim panas ini, padahal masih dalam suasana pandemi virus corona yang merongrong keuangan industri sepak bola.

Angka itu turun 160 juta pound (Rp3,04 triliun) dari musim panas lalu namun masih lebih besar 70 juta pound (Rp1,3 triliun) dari transfer musim panas 2016, tulis laman tabloid Inggris, The Sun, Rabu.

1. Chelsea menjadi klub yang paling royal berbelanja dengan mengeluarkan 226,1 juta pound (Rp4,3 triliun) untuk membeli Timo Werner , Hakim Ziyech, Edouard Mendy, Ben Chilwell dan Kai Havertz.

Baca juga: Chelsea resmi ikat Edouard Mendy dalam kontrak lima tahun
Baca juga: Timo Werner beberkan alasannya memilih Chelsea dibandingkan Liverpool


2. Manchester City menduduki urutan kedua dengan mengeluarkan 147 juta pound (Rp2,79 triliun) untuk memberli Nathan Ake, Ferran Torres, dan Ruben Dias.

Baca juga: Manchester City resmi selesaikan transfer Ruben Dias dari Benfica

3. Aston Villa menempati urutan ketiga dengan merogoh kocel sebesar 85 juta pound (Rp1,6 triliun) salah satu untuk membeli Ollie Watkins.

Baca juga: Aston Villa pecahkan rekor transfer klub untuk datangkan Ollie Watkins

4. Leeds United menguntit pada urutan keempat dengan 84,5 juta pound untuk memasukkan Rodrigo, Robin Koch, Diego Llorente, dan Raphinha.

Baca juga: Leeds United dapatkan Rapinha dari Rennes

5. Wolves menduduki urutan kelima yang menambah kontingen Portugalnya setelah mengeluarkan 83,6 juta pound untuk mendatangkan Fabio Silva, Nelson Semedo, Marcal dan Ki-Jana Hoever.

Baca juga: Nelson Semedo resmi berseragam Wolves

6. Liverpool menempati urutan keenam setelah menghabiskan 81,7 juta pound untuk menarik Diogo Jota, Thiago Alcantara dan Kostas Tsimikas,

Baca juga: Liverpool umumkan kedatangan Thiago
Baca juga: Setelah Thiago, Liverpool bajak Diogo Jota dari Wolverhampton


7. Menempati urutan ketujuh, Arsenal yang sukses mengaktifikan klausul beli Thomas Partey sebesar 45 juta pound telah mengeluarkan total 81,5 juta pound yang juga untuk membeli Gabriel Magalhaes dan Runar Alex Runarsson.

Baca juga: Arsenal segera dapatkan Thomas Partey dari Atletico Madrid

8 - 9 Pada posisi kedelapan Everton menghabiskan 65 juta pound untuk menarik Allan, sedangkan Tottenham Hotspur menempati urutan kesembilan setelah mengeluarkan 62 juta pound untuk mendapatkan Abdoulaye Doucoure, Pierre-Emile Hojbjerg dan Sergio Reguilon.

10. Manchester United menduduki posisi kesepuluh setelah merogoh 54,4 juta pound untuk mendatangkan Donny van de Beek, Alex Telles dan dua pemain lainnya selain Edinson Cavani yang bebas transfer.

Baca juga: MU siapkan Rp518 miliar untuk kontrak Amad Traore

11. Tipis di bawah United, ada Sheffield United yang membelanjakan 53 juta pound untuk membeli Aaron Ramsdale dan Rhian Brewster.

12 - 13. Leicester City mengeluarkan 51,5 juta pound untuk membetot Timothy Castagne, sedangkan Newcastle United mengguyurkan 35 juta pound untuk Callum Wilson dan Jamal Lewis.

Baca juga: Leicester boyong Timothy Castagne dari Atalanta

14. Southampton harus kehilangan Guido Carrillo, Wesley Hoedt dan Sofiane Boufal, tetapi mendapatkan Kyle Walker-Peters, Mohammed Salisu dan Ibrahima Diallo setelah menghabiskan 34,9 juta pound.

15 - 17. Klub baru promosi West Brom dan Fulham masing-masing membelanjakan 27,3 juta pound 23 juta pound, sedangkan Crystal Palace menggelontorkan 20 juta pound guna memperoleh Eberechi Eze dan Nathan Ferguson.

Baca juga: West Brom resmi datangkan Branislav Ivanovic

18 - 20. West Ham juga membelanjakan 20 juta pound, sedangkan Brighton cuma mengeluarkan 13,4 juta poun, dan terakhir Burnley tak mengeluarkan sepeser pun dengan hanya memperpanjang kontrak Dale Stephens dan Will Norris.

Baca juga: Transfer masuk klub Liga Premier Inggris musim 2020-2021
Baca juga: Pemenang dan pecundang dalam bursa transfer Liga Inggris

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar