Kita sedang mengumpulkan bukti-bukti, sekitar sini masih ada CCTV
Jakarta (ANTARA) - Pihak kepolisian  tengah mengidentifikasi pelaku perusakan terhadap kendaraan pengangkut tahanan milik kepolisian yang tengah melintas di daerah Pejompongan pada Rabu sore.

"Kita sedang mengumpulkan bukti-bukti, sekitar sini masih ada CCTV atau dari jajaran reserse sedang melakukan penyelidikan soal ini," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Pejompongan, Rabu.

Baca juga: Polda Metro Jaya amankan 39 pemuda di sekitar Gedung Parlemen

Sambodo menjelaskan insiden perusakan terhadap kendaraan polisi tersebut terjadi pada Rabu sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Kendaraan tahanan tersebut didatangkan untuk menjemput sejumlah perusuh yang diamankan polisi di daerah Pejompongan, namun di tengah jalan kendaraan tersebut dicegat dan dirusak oleh massa yang tidak dikenal.

Baca juga: Polda Metro tidak terbitkan izin unjuk rasa di Gedung Parlemen

"Jadi ini di daerah Pejompongan kan ada beberapa massa aksi yang rusuh kemudian melempari petugas dan sudah kita amankan. Ketika kendaraan pengangkut tahanan masih menuju ke lokasi kemudian dihadang oleh massa perusuh dan kemudian mereka melakukan tindakan anarkis merusak kendaraan dinas dari milik Polres Jakpus," ujar Sambodo.

PIhak kepolisian lantas mengambil tindakan tegas dengan menembakkan gas air mata dan membubarkan massa.

Baca juga: Menko Airlangga: Upah minimum pekerja tidak dihapus dalam UU Ciptaker

"Ya tadi langsung kita pukul mundur sekarang mereka masih berkumpul di Karet sama ke arah Polsek Tanah Abang, kemudian sore bisa kita atasi," pungkasnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020