Kami akan menginformasikan apa yang terjadi kepada otoritas yang kompeten
Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo dan sejumlah pemain Juventus dilaporkan melanggar peraturan isolasi, demikian disampaikan otoritas kesehatan Turin seperti dilansir AFP.

Ronaldo, Paulo Dybala, Juan Cuadrado, dan Rodrigo Bentancur dilaporkan meninggalkan hotel tim Juventus tanpa menunggu hasil tes COVID-19 pekan ini.

Para pemain itu berpeluang menghadapi tuntutan hukum untuk bergabung dengan tim nasionalnya masing-masing, setelah terdapat dua kasus positif COVID-19 di Juventus.

Baca juga: Blaise Matuidi pemain Juve kedua positif terjangkit COVID-19
Baca juga: Rugani dan Matuidi dinyatakan sembuh sepenuhnya dari COVID-19


"Pihak klub mengatakan kepada kami bahwa sejumlah pemain meninggalkan tempat isolasi, dan oleh karena itu kami akan menginformasikan apa yang terjadi kepada otoritas yang kompeten, yakni jaksa," kata direktur otoritas kesehatan wilayah Piedmont, seperti dikutip kantor berita Ansa.

Seluruh pemain dan staf tim Juventus menjalani isolasi sejak Sabtu. Meski diisolasi, mereka masih dapat berlatih atau bermain, namun dilarang melakukan kontak dengan pihak luar.

Baca juga: Pertandingan Napoli vs Juventus terancam ditunda akibat COVID-19
Baca juga: Juve tiba di Stadion Allianz meski tidak mainkan laga lawan Napoli

Kedua kasus COVID-19 di Juventus menimpa staf mereka.

Sejumlah pemain lain yang juga dipanggil memperkuat timnas masing-masing akan segera dapat meninggalkan tempat isolasi saat mereka dinyatakan negatif COVID-19. Di antaranya adalah Adrien Rabiot (Prancis), Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci (Italia), Aaron Ramsey (Wales), dan Wojciech Szczesny (Polandia).

Baca juga: Pirlo cukup puas dengan debutnya sebagai pelatih baru Juventus
Baca juga: Juve era Pirlo memulai musim dengan kemenangan 3-0 atas Sampdoria

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020